Dietmar Hamann Kecam Permainan Ilkay Guendogan

Football5star.com, Indonesia – Dietmar Hamann kembali melontarkan kritik. Kali ini yang jadi sasarannya adalah penggawa timnas Jerman, Ilkay Guendogan.

Hamann dibuat kecewa oleh Ilkay Guendogan lantaran permainan yang jauh berbeda yang ditunjukkan bersama Manchester City dan juga timnas Jerman.

sbnation
- Advertisement -

Ia menyebut sang gelandang tampil luar biasa di Manchester City dan sangat cocok dengan sistem Pep Guardiola. Sedangkan bersama timnas Jerman justru sebaliknya.

“Dia luar bisa bersama Manchester City dan sangat cocok dengan sistem Pep Guardiola. Dia secara teknis sempurna dan sulit kehilangan bola,” kata Dietmar Hamann seperti dikutip Football5star dari Tribal Football, Jumat (8/10/2021).

fourfourtwo

“Dia mencetak banyak gol musim lalu tapi di tim nasional dia hanya menjadi pemain biasa. Saya tidak yakin berapa banyak caps yang dimiliki,” ia menambahkan.

Dietmar Hamann Ragukan Komitmen Ilkay Guendogan

- Advertisement -

Ilkay Guendogan sejatinya selalu diandalkan timnas Jerman. Baik saat tim masih ditangani Joachim Loew maupun saat ini bersama Hansi Flick.

- Advertisement -

Akan tetapi bersama Der Panzer dia punya peran berbeda. Dia bermain lebih dalam di timnas. Namun, hal itu bukan menjadi alasan dirinya inkonsisten.

Hal ini pula yang ditekankan Dietmar Hamann. Dia melihat mantan pemain Borussia Dortmund hanya tampil bagus di beberapa laga saja.

“Hanya ada beberapa pertandingan di mana dia bersinar seperti yang dia lakukan untuk Manchester City. Dia selalu memberikan yang terbaik di klub, tapi saya tidak percayua dia melakukan hal yang sama untuk Jerman,” tutup Hamann.

- Advertisement -
- Advertisement -