Dietmar Hamann Sebut Aksi Raheem Sterling Memalukan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Dietmar Hamann, eks penggawa Jerman menyebut aksi yang dilakukan Raheem Sterling di babak tambahan waktu pertandingan semifinal EURO 2020 antara Inggris vs Denmark, Kamis (8/7/2021) sebagai aksi yang memalukan.

- Advertisement -

Denmark kalah 1-2 dari Inggris, setelah di babak tambahan waktu, Inggris mendapat hadiah penalti yang cukup kontroversial. Wasit asal Belanda, Danny Makkelie pada menit ke-103 menunjuk titik putih setelah menganggap Raheem Sterling dilanggar oleh pemain Denmark.

Dietmar Hamann Sebut Aksi Raheem Sterling Memalukan_
Dietmar Hamann Sebut Aksi Raheem Sterling Memalukan 3

Menurut Dietmar Hamann, tidak ada sentuhan sekali pemain Denmark dengan Raheem Sterling sehingga wasit memberikan hadiah penalti. “Tidak ada sentuhan sama sekali,” kata Dietmar Hamann seperti dikutip Football5star.com dari sportBible.

- Advertisement -

“Saya pikir itu memalukan. Itu benar-benar aksi diving yang sangat jelas. Hal itu tidak mencerminkan permainan Inggris yang selalu bangga menjadi tuan rumah yang bermain adil,” ucap Hamann.

Dietmar Hamann kemudian membandingkan dengan apa yang diterima oleh mantan penggawa Jerman lainnya, Juergen Klinsmann saat melakukan diving dan mendapat cercaan dari publik Inggris.

- Advertisement -

“Kita semua ingat apa yang terjadi dengan Klinsmann ketika dia datang ke Inggris dan dia melakukan diving. Mereka segara melakukan hinaan dengan diving itu,” tambah eks pemain Liverpool tersebut.

Menurut Hamann, seharusnya perangkat pertandingan bisa melihat VAR untuk melihat apakah aksi Raheem Sterling itu layak diberikan penalti.

“VAR ada untuk memperbaiki keputusan-keputusan seperti itu dan mengubah kesalahan yang dilakukan wasit. Ini adalah laga babak semifinal EURO 2020,” tutup Hamann.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img