Dietmar Hamann Sindir Timnas Jerman Anti-Wolfsburg

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hansi Flick sudah mengumumkan skuat timnas Jerman untuk menghadapi Makedonia Utara dan Rumania pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, putusannya tak memanggil Ridle Baku, pemain sayap kanan VfL Wolfsburg, dipertanyakan Dietmar Hamann.

Bagi Hamann, tak ada alasan sama sekali bagi Flick mengabaikan Baku. Pemain berdarah Kongo itu sedang dalam performa apik di bawah asuhan Mark van Bommel. Bukan hanya di Bundesliga, pemain berumur 23 tahun itu juga tampil bagus di Liga Champions.

Ridle Baku tak dipanggil ke timnas Jerman meskipun tampil bagus bersama VfL Wolfsburg.
Getty Images
- Advertisement -

“Bagi saya, itu tak bisa dimengerti. Dia berumur 23 tahun dan mencetak gol luar biasa di Hoffenheim pada pekan lalu. Dia juga tampil bagus di Liga Champions. Dia melesat vbak meteor sejak bergabung dengan tim utama di Mainz pada tiga tahun lalu,” urai Dietmar Hamann seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Hal yang membuat Hamann makin heran, Jerman tak punya cukup banyak opsi di sisi kanan. Namun, Flick ternyata masih lebih memilih Lukas Klostermann ketimbang Baku. Padahal, September lalu, sosok yang akhirnya dipercaya mengisi slot tersebut justru gelandang sayap Jonas Hofmann.

Dietmar Hamann Pertanyakan Arnold

Hamann pun lantas menengarai timnas Jerman sepertinya anti-Wolfsburg. Dia menunjuk Maximilian Arnold yang bahkan diabaikan sejak masa pelatih Joachim Loew. Padahal, sang gelandang tengah menunjukkan performa bagus di Bundesliga bersama Die Wolfe.

“Maximilian Arnold yang sudah tampil luar biasa di Wolfsburg selama dua musim tak ada di skuat. Itu membuat saya terkejut. Bagi saya, dia bahkan seharusnya bermain di Piala Eropa,” ujar Hamann lagi. “Sekarang, kedua pemain seharusnya ada di skuat (Hansi Flick).”

Maximilian Arnold dinilai Dietmar Hamann pantas membela timnas Jerman.
Getty Images

Untuk laga lawan Makedonia Utara dan Rumania, dua pemain Wolfsburg yang dipuji Dietmar Hamann itu tak dipanggil oleh Hansi Flick. Khusus soal Baku, eks pelatih Bayern Munich itu mengaku sudah berbicara dengan Mark van Bommel. Dia membeberkan alasan tak memanggil sang pemain.

Dalam skuat untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, tak ada muka baru yang dipanggil oleh Flick. Sang bundestrainer hanya memanggil kembali Marc-Andre ter Stegen yang sudah pulih dari cedera dan Matthias Ginter yang pada September lalu terpapar COVID-19. Adapun Robin Gosens diabaikan karena cedera.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img