Digadang-gadang Kembalikan Kejayaan, Laporta Kesulitan Cari Investor

BACA JUGA

gamespool
Digadang-gadang Kembalikan Kejayaan, Laporta Kesulitan Cari Investor 3

Football5star.com, Indonesia – Jelang hari pelantikan dirinya sebagai presiden baru Barcelona, Joan Laporta dikabarkan tengah pusing. Bagiaman tidak, ia belum mendapat investor yang bersedia menginvestasikan dana sebesar 125 juta euro.

Dana sebesar itu dibutuhkan Laporta sebagai kekuataan finansial agar mendapatkan jaminan dari pihak bank. Dikutip Football5star.com dari Marca, Rabu (17/3/2021), kemungkinan besar Laporta hanya akan dana investasi dari perusahaan Amerika Serikat, Audax Renovables.

Joan Laporta Bisa Gagal Dilantik Jadi Presiden Barcelona
- Advertisement -

Namun perusahaan AS ini hanya mampu memberikan dana investasi sebesar 75 juta euro. Dengan kondisi seperti itu, menurut Marca, Laporta sudah kehilangan kekuasaan sebelum ia menjadi presiden baru Blaugrana secara resmi.

Selain dari perusahaan AS itu, Laporta kabarnya tengah berusaha mendekati Banco Sabadell untuk bisa menjamin legalitasnya sebagai presiden baru Barcelona. Banco Sabadell adalah perusahaan jasa keuangan multinasional yang berbasis di Barcelona.

- Advertisement -

Sebelumnya, wakil presiden keuangan klub, Jaume Giro pada Sabtu (13/3) waktu setempat memutuskan untuk mengundurkan diri.

Mundurnya Giro menjadi masalah tersendiri bagi Laporta. Karena Giro saat ini sedang dalam proses mencari investor baru untuk Barcelona. Kabar yang beredar, muncul ketidaksepakatan antara Giro dan Laporta mengenai sosok investor utama.

- Advertisement -

Pengacara Catalan itu yang juga eksekutif Fundacio Caixabank itu kabarnya ingin memberi sejumlah dana untuk investasi di dewan baru Laporta.Hal ini yang membuat dirinya konflik dengan Laporta.

Yang menjadi masalah kemudian, Laporta bisa saja tidak dilantik sebagai presiden jika tidak memiliki dewan pengurus yang menyumbang 15 persen dari anggaran klub atau setara dengan 125 juta euro.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img