Digoda Kaum Hawa, Shin Tae-yong Tak Merasa seperti Oppa Korea

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Shin Tae-yong mengaku bahwa dirinya tidak seperti sosok oppa-oppa Korea yang digandrungi oleh publik kawa Hawa di Tanah Air.

Oppa sendiri dalam bahasa Korea ialah kakak laki-laki. Panggilan Oppa biasa disuarakan oleh perempuan yang kagum dengan publik figure asal Korea Selatan.

Pujian Mano Polking untuk Timnas Indonesia Jelag Laga Final
- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari Joongang Daily, Selasa (28/12/2021), pelatih berusia 51 tahun itu kerap dipanggil Oppa oleh fan wanita di Indonesia. “Wah saya tidam merasa seperti Oppa,” kata Shin Tae-yong.

Di Indonesia sendiri, utamanya di laman sosial media, dukungan diberikan secara masif kepada Shin Tae-yong. Namun menurutnya, ia tidak terlalu mengetahui.

- Advertisement -

“Saya tidak merasa ada kehebohan di Indonesia. Tuan rumah Singapura mengadakan kompetisi dalam bentuk ‘gelembung’ dan kami hidup seperti tahanan,” katanya.

Tak Ada Rasa Takut di Diri Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Keluhkan Soal Makanan

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengeluhkan soal makanan yang dikonsumsi para pemain timnas Indonesia.

- Advertisement -

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, jelang laga final, seharusnya Evan Dimas dkk mendapat makanan yang lebih bergizi dibanding nasi kotak.

““Harusnya kami mengonsumsi makanan yang bergizi, tetapi kami justru makan nasi kotak, itu berpengaruh kepada nutrisi pemain, itu sangat berat,” katanya.

Tak Ada Rasa Takut di Diri Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia

Tae-yong juga mengeluhkan hal sama. Ia paham bahwa dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, penyelenggara menerapkan aturan ketat, namun seharusnya untuk makanan hal itu bisa dikompromikan.

“Sayangnya untuk turnamen ini, saya hanya makan nasi box karena kondisi saat ini yang serba terbatas. Tuan rumah, Singapura mengadakan kompetisi dengan kondisi semua terbatas. Jadi kami hidup seperti di penjara,” ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img