Dihujat Pendukung Persija, Asnawi Mangkualam Malah Ajak Tertawa

Football5Star.com, Indonesia – Santai dan tak mau memperpanjang masalah. Begitulah sikap Asnawi Mangkualam, pemain Ansan Greeners, terhadap reaksi negatif pendukung Persija Jakarta yang menghujaninya dengan hujatan di akun Instagram-nya. Dia malah mengajak tertawa para pengikutnya di sana.

Asnawi membuat kontroversi lewat unggahan Instagram Story setelah PSM Makassar dikalahkan Persija pada semifinal Piala Menpora 2021. Dia mengunggah kata-kata “Tetap bangga PSM-ku. Lokal pride.” Masalah muncul karena tulisan itu disertai gambar ayam jantan berdiri di atas harimau tertidur.

- Advertisement -

Reaksi negatif muncul. Sejumlah pendukung Persija menilai unggahan itu bernada menghina. Tak tanggung-tanggung, sebuah unggahannya dihujani 16 ribu komentar yang masuk setelah unggahan Instagram Story kontroversial itu.

Toh, Asnawi tak terpancing dan balik marah. Lewat unggahan lainnya pada 21 April lalu, dia menulis, “Ketawa bareng yuk, makin rame makin as[y]ik. Eh btw aku mau ngucapin terima kasih buat 16 ribu komentar motivasi di postingan sebelumnya. Kalian terbaik.”

Meskipun demikian, tak urung Asnawi memberikan sebuah klarifikasi. “Makassar adalah tempat saya lahir dan dibesarkan sejak kecil. Saya tidak bermaksud meremehkan tim lain,” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari salah satu media Korea Selatan.

Asnawi Abaikan Komentar Negatif di Medsos

greenersfc.com

Asnawi Mangkualam lantas mengungkapkan, dirinya tak mau ambil pusing soal komentar-komentar miring ataupun perdebatan di media sosial. Dia menganggap itu sebagai tambahan motivasi untuk berbuah lebih baik di lapangan.

“Saya tak peduli sama sekali. Saya menertawakan komentar-komentar buruk di media sosial. Itu urusan mereka. Pendapat semua orang tentu berbeda-beda. Jadi, saya harus menghormatinya,” urai Asnawi lagi. “Saya tak bermaksud memprovokasi atau semacamnya. Saya mengunggah sesuatu untuk tertawa. Soal banyak komentar buruk, itu tak masalah.”

Asnawi pun meminta Ansan Greeners, klubnya, tak terlalu risau oleh persoalan ini. Meskipun akun Instagram resmi klub juga jadi sasaran amuk pendukung Persija, dia meminta hal itu disikapi dengan tenang.

“Saya tak pernah melihat akun klub, tapi rekan seklub menyampaikan itu kepada saya. Namun, itu tak membuat saya cemas. Klub juga tak perlu mencemaskan hal itu. Saya akan melakukan yang terbaik di stadion,” ucap Asnawi Mangkualam lagi.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -