Dikalahkan Real Madrid, Xavi Tetap Puas dengan Permainan Barcelona

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, marah dan kecewa setelah timnya kalah 3-2 melawan Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol (13/1/22). Xavi kecewa bukan karena hasil laga, tapi karena Barcelona tampil bagus namun gagal meraih kemenangan.

Vinicius berhasil mencetak gol terlebih dahulu sebelum dibalas oleh Luuk de Jong. Pada babak kedua, Karim Benzema berhasil membuat Madrid kembali unggul sebelum Ansu Fati memaksa laga masuk ke babak tambahan.

Carlo Ancelotti Saya Harus Akui, Barcelona Tampil Sangat Baik - Xavi Hernandez (Football Espana)
Football Espana
- Advertisement -

Fede Valverde berhasil mengunci kemenangan setelah mencetak gol di babak tambahan dan membuat Los Blancos masuk ke final. Walaupun kalah, Xavi menyebut timnya lebih mendominasi.

“Saya sedih dan marah karena permainan itu ada untuk kami,” kata Xavi seperti dikutip Football5Star.com dari ESPN.

- Advertisement -

“Kami bermain dengan kompleks dalam 20 menit pertama, tetapi kami berhasil mengatasinya. Ini adalah hari untuk berani. Tim Barca ini dapat bersaing dengan siapa pun. Kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan, tetapi itu masih selangkah lebih maju.

“Perasaannya kontradiktif karena kami hampir bisa menyentuh kemenangan. Saya sedih karena ini adalah kekalahan El Clasico dan kami kehilangan trofi, tetapi kami mendominasi Madrid untuk sebagian besar.”

Xavi Hernandez: Kami Kurang Pengalaman

Dikalahkan Real Madrid, Xavi Hernandez Tetap Puas dengan Permainan Barcelona (FC Barcelona Noticias)
FC Barcelona Noticias
- Advertisement -

Salah satu alasan yang membuat Barcelona kalah di laga itu menurut Xavi adalah kurangnya pengalaman skuatnya yang memang diisi oleh banyak pemain muda.

“Kami kurang pengalaman, kesabaran, tanggung jawab. Kami membuat kesalahan. Kami bisa saja menghentikan serangan balik (Madrid) dan lebih bertanggung jawab dengan bola. Tapi kami sudah dekat,” ujarnya.

“Kami pergi dengan kepala terangkat tinggi. Saya tidak memiliki keluhan. Mereka semua ingin bermain, mengambil risiko, dan saya bangga dengan mereka. Jika ada cara untuk kalah, itu seperti hari ini.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img