Dimaafkan Dennis Aogo, Jens Lehmann Tetap Dihujani Sanksi Sosial

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Jens Lehmann akhirnya meminta maaf atas ujaran berbau rasial kepada Dennis Aogo. Dia mengaku tak bermaksud melecehkan. Namun, karena pesan negatif itu berasal dari telepon genggamnya, dia tetap bertanggung jawab.

Lehmann menjadi sorotan setelah Aogo menunjukkan kepada publik pesan bernada rasial darinya. Dalam pesan itu, sang eks kiper menyebut koleganya di Sky tersebut hanya memenuhi kuota orang hitam. Gara-gara itu, dia pun langsung didepak dari dewan pengawas Hertha Berlin.

- Advertisement -

Berada dalam tekanan, Lehmann lantas menelepon Aogo dan meminta maaf. Permintaan maafnya pun diterima oleh eks pemain Hamburg tersebut. Meskipun tersinggung dan sakit hati, juara Piala Eropa U-21 2009 tersebut menunjukkan kelapangan hati.

Dennis Aogo memaafkan Jens Lehmann meskipun tersinggung oleh pesan bernada rasial darinya.
Instagram @dennisaogo

“Saya ingin sedikit mengomentari insiden dengan Jens Lehmann kemarin,” kata Dennis Aogo dalam pesan melalui akun Instagram-nya seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Saya sudah berbicara dengan dia lewat telepon, dua kali pada hari ini. Di sini, saya ingin mengatakan secara resmi lagi: Saya menerima permintaan maafnya.”

Lebih lanjut, Aogo mengungkapkan, “Saya tak menyukai hal yang ditulisnya. Saya tak suka kata-katanya. Saya juga merasa agak terhina karena dia tak seharusnya menulis seperti itu kepa asiapa pun. Namun, saya ingin mengatakan, semua orang membuat kesalahan dan pantas mendapatkan kesempatan kedua.”

Lehmann Kadung Tuai Hukuman

Dalam bagian lain pernyataannya, Dennis Aogo menilai publik tak perlu menghukum Jens Lehmann secara berlebihan. Namun, hal tersebut tak lantas membuat eks kiper Arsenal tersebut benar-benar dimaafkan oleh publik Jerman.

Lehmann tetap saja menuai hukuman berat dari ujaran bernada rasial yang dilontarkan kepada Aogo. Selain didepak Hertha Berlin, dia juga disingkirkan oleh Sky dan Sport1. Kedua stasiun televisi itu tak akan lagi menggunakan jasanya sebagai narasumber sepak bola.

Lehmann juga diberhentikan dari posisinya sebagai duta Laureus. “Laureus didirikan dengan keyakinan fundamental bahwa olahraga dapat mengatasi diskriminasi dan melawan semua bentuk rasialisme. Terkait komentar yang tersiar luas, kami telah menginformasikan Jens Lehman bahwa dia telah diberhentikan dari perannya sebagai duta Laureus,” kata Sean Fitzpatrick, Ketua Laureus World Sports Academy.

Hukuman juga dijatuhkan eks klub Lehmann, Heisinger SV. Tak tanggung-tanggung, mereka menutup pintu bagi kiper timnas Jerman pada Piala Dunia 2006 itu untuk masa 50 tahun. Mereka menilai sang eks pemain telah mencederai nilai-nilai yang diusung klub itu.

“Heisinger SV terbuka untuk siapa pun. Kami ingin menjaga tolernasi dan kebersamaan. Terkait ini, Jens Lehmann harus membaca ini: Walaupun Anda hanya terlihat tiga kali dalam 40 tahun dan Anda mungkin tak peduli sama sekali, Anda dilarang datang ke klub ini lagi!” ujar Peter Peter Kuepperfahrenberg, chairman klub itu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img