Dinh The Nam Tak Puas Vietnam Menang 4-1 atas Filipina

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Vietnam menang 4-1 atas timnas U-19 Filipina pada matchday II Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022). Meskipun demikian, pelatih Dinh The Nam merasa tak puas. Dia menilai performa Kuat Van Khang cs. belum meyakinkan.

“Kami meraih 3 poin dengan skor 4-1. Namun, kami menyia-nyiakan begitu banyak peluang saat menyerang,” urai The Nam seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi VFF. “Kami juga perlu belajar dari pengalaman dalam bertahan agar lebih baik pada laga berikutnya.”

Para pemain timnas U-19 Vietnam diminta Dinh The Nam tak lagi mudah menerima kartu kuning.
vff.org.vn
- Advertisement -

Satu-satunya hal yang membuat The Nam puas adalah kondisi fisik para pemainnya yang tak menurun meskipun dua hari sebelumnya melawan Indonesia. Padahal, laga pertama lawan tuan rumah itu sangat menguras fisik dan mental.

“Ini laga kedua dengan jarak hanya 2 hari, tapi para pemain dapat menerapkan permainan yang diinginkan. Kebugaran mereka juga meningkat,” kata pelatih yang Februari lalu membawa timnas U-22 Vietnam juara Piala AFF U-23 2022 itu.

Dinh The Nam Kritik Vu Van Son

- Advertisement -

Secara khusus, Dinh The Nam melontarkan kritik kepada bek Vu Van Son. Pasalnya, sang pemain menerima kartu kuning yang dinilai sama sekali tak perlu. Bagi sang pelatih, hal itu sama sekali tak bisa ditoleransi karena bisa merusak rencana untuk laga-laga sisa di Grup A.

“Agak disesalkan karena pelatih sudah sering merngingatkan para pemain soal ini. Terutama soal situasi yang dihadapi Van Son. Kala itu, kami unggul 4-1 dan unggul jumlah pemain, lalu menguasai bola juga. Kartu kuning bisa berdampak negatif pada laga-laga berikutnya,” ucap The Nam lagi.

Timnas U-19 Vietnam tampil cukup meyakinkan saat menghadapi Filipina.
vff.org.vn
- Advertisement -

The Nam patut menyesalkan hal itu karena Vu Van Son menambah jumlah pemain timnas U-19 Vietnam yang mengoleksi kartu kuning. Sebelumnya, saat lawan Indonesia, Kuat Van Khang dan Nguyen Gian Tan yang mendapatkan kartu serupa dari wasit.

Kemenangan 4-1 atas Filipina membuat Vietnam kini mengoleksi 4 poin dari dua laga. Namun, tim asuhan Dinh The Nam berada di posisi ke-3 karena kalah selisih gol dari Indonesia yang menggasak Brunei Darussalam 7-0. Adapun puncak klasemen dikuasai Thailand dengan 6 poin.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img