Dinh The Nam Lebih Optimistis Tatap Kualifikasi Piala Asia U-20

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Dinh The Nam, pelatih timnas U-20 Vietnam, mulai lebih optimistis menatap kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dia merasa lebih yakin setelah Khuat Van Khang dkk. meraih kemenangan 2-0 atas timnas U-20 Palestina pada uji tanding yang berlangsung Selasa (6/9/2022).

Sebelumnya, The Nam sangat gusar. Dia khawatir Vietnam tak akan berdaya saat menghadapi Indonesia, Timor Leste, dan Hong Kong di Grup F. Bukan apa-apa, tim asuhannya sangat lemah dalam 4 uji tanding. Mereka menelan 3 kekalahan dan hanya 1 kali imbang. Sudah begitu, mereka hanya mencetak 2 gol.

Hasil laga kedua melawan Palestina membuat Dinh The Nam lebih yakin menatap kualifikasi Piala Asia U-20 2023.
thethaovanhoa.vn
- Advertisement -

Setelah uji tanding pertama dengan Palestina pada 3 September. The Nam terang-terangan mengeluhkan timnya. Dia menilai Van Khang cs. sangat bermasalahan dalam penyelesaian akhir. Sudah begitu, fisik mereka pun merosot saat laga memasuki babak kedua.

Berdasarkan evaluasi setelah laga yang berakhir 0-0 itu, Dinh The Nam mengambil langkah besar. Dia mencoret 10 dari 25 pemain yang ada di skuatnya. Sebagai gantinya, dia memanggil 10 pemain baru yang 3 di antaranya berlaga di kasta tertinggi Liga Vietnam, V.League.

Dinh The Nam yakin dua laga lawan Palestina jadi tempaan bagus bagi timnas U-20 Vietnam.
thethaovanhoa.vn

Dinh The Nam Puas Kalahkan Palestina

- Advertisement -

Putusan Dinh The Nam berbuah bagus. Dengan starting XI diisi banyak pemain baru, timnas U-20 Vietnam tampil lebih menggigit dan mampu menang 2-0 atas timnas U-20 Palestina. The Nam pun puas dengan komposisi yang ada dan lebih optimistis menatap kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

“Setelah Piala AFF U-19, saya punya keyakinan besar pada tim saya. Dengan tambahan pemain baru, kini kami menatap kualifikasi Piala Asia U-20 dengan lebih percaya diri. Kami sangat bernafsu untuk meraih tiket ke Piala Asia U-20 2023,” urai The Nam seperti dikutip Football5Star.com dari The Thao 247.

Di timnas U-20 Vietnam kini hanya tersisa 11 pemain dari skuad yang berlaga di Piala AFF-19 2022.
thethaovanhoa.vn
- Advertisement -

Soal dua uji tanding melawan Palestina, dia berujar, “Kesempatan bersaing dan bertarung dengan lawan yang punya fisik kuat seperti Palestina adalah latihan yang bagus bagi para pemain. Ini akan sangat berguna menuju kualifikasi Piala Asia U-20 2023.”

Perubahan besar yang dilakukan Dinh The Nam membuat komposisi skuat timnas U-20 Vietnam berbeda dari saat mengikuti Piala AFF U-19 2022. Dari skuat itu, kini hanya tersisa 11 pemain. Di antaranya adalah kiper Ho Tung Han, bek Vu Van Son, kapten Khuat Vang Khang, dan striker Nguyen Quoc Viet.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img