Gagal Mencapai Target, Dirk Kuyt Dipecat Klub Divisi II

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Petualangan Dirk Kuyt bersama klub divisi kedua Liga Belanda, ADO Den Haag telah resmi berakhir. Pelatih berusia 42 tahun itu didepak ADO pada Kamis (24/11) petang WIB.

Kuyt ditunjuk ADO pada Juli 2022 lalu untuk menggantikan posisi Ruud Brood yang hengkang pada Februari. Kuyt ditugaskan membawa ADO meraih tiket promosi ke kasta teratas.

Dirk Kuyt - ADO Den Haag - Algemeen Dagblad
Algemeen Dagblad
- Advertisement -

Akan tetapi, Kuyt tidak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Pasalnya, Kuyt cuma mampu mempersembahkan empat kemenangan dari 16 pertandingan liga.

Catatan buruk tersebut membuat ADO kini duduk di peringkat ke-17 klasemen divisi II Liga Belanda. Namun, ADO masih berada dalam posisi aman karena punya keunggulan tujuh poin dari Jong FC Utrech yang ada di posisi buncit sekaligus zona degradasi.

ADO BELUM TUNJUK PENGGANTI DIRK KUYT
- Advertisement -

ADO belum menunjuk sosok permanen pengganti Kuyt. Saat ini, mereka ditangani oleh pelatih interim, John Metgod. Metgod merupakan sosok yang dipercaya menjadi tangan kanan Kuyt.

Kompetisi di divisi II Liga Belanda saat ini sedang diliburkan karena adanya Piala DUnia 2022. Kompetisi baru akan kembali dilanjutkan pada 11 Desember mendatang. ADO bakal memanfaatkan jeda kompetisi untuk mencari pelatih anyar.

Dirk Kuyt - ADO Den Haag - Voetbal International
Voetbal International
- Advertisement -

Ketika kompetisi kembali dilanjutkan, ADO bakal menghadapi Almere City. Laga tersebut rencananya akan dilaksanakan di Stadion Mitsubishi Forklift pada 11 Desember mendatang.

Setelah menghadapi Almere City, ADO bakal menantang sesama tim papan bawah, TOP Oss. Laga tersebut akan dilaksanakan di Stadion Bingoal pada 17 Desember dinihari WIB.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img