Disebut Ogah Karantina dan Gagalkan Laga Vs Timnas Indonesia, Bangladesh Bersuara

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Bangladesh (BFF) akhirnya bersuara soal timnasnya yang disebut ogah karantina yang jadi penyebab gagal lawan timnas Indonesia. Mereka mengaku kalau memang tak semua pemainnya sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, skuat Garuda tadinya dikonfirmasi akan dua kali melawan Bangladesh dalam partai FIFA Matchday di Bali. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar pada 24 dan 27 Januari 2022.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mampu lolos ke final Piala AFF 2020.
Getty Images

Akan tetapi, ternyata pertandingan yang direncanakan tersebut batal. PSSI menyebut, pihak Bangladesh ogah kalau harus menjalani karantina terlebih dahulu sebelum melawan timnas Indonesia. Terlebih banyak pemain Bangladesh yang belum disuntuk vaksin Covid-19, bahkan pada dosis pertama.

- Advertisement -

“Sebenarnya kami akan melakukan dua pertandingan FIFA Matchday di Indonesia pada 24 dan 27 Januari ini. Kami pun sudah menyiapkan semuanya. Pelatih kami akan tiba 15 Januari untuk pertandingan nanti,” kata Wakil Ketum BFF, Kazil Nabil Ahmed, dikutip Newagbd.

Weerathep Pomphan menunjukkan fleksibilitasnya saat timnas Thailand menghadapi Indonesia.
Getty Images

“Tapi kami kemudian diinformasikan dari pihak timnas Indonesia, kalau semua pemain dan yang terlibat harus sudah dua kali divaksin. Pemain kami ada 15 yang sudah lengkap dosisiunya, tujuh yang satu kali vaksin, dan enam lainnya belum dapat vaksin. Karena masalah vaksinasi ini, kami tidak dapat mengirim tim ke sana,” sambung dia.

Shin Tae-yong Setuju Timnas Indonesia vs Bangladesh Batal

- Advertisement -

Sementara, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut menanggapi soal partai uji coba melawan Bangladesh yang batal terlaksana. Dia sepaham dengan PSSI dan aturan yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia.

Shin Tae-yong akan menghadapi ujian berat karena jadwal padat dua tim asuhannya sepanjang 2022.
Getty Images

“Kami memang baru saja melakukan rapat dengan PSSI. Memang ada beberapa pemain (Bangladesh) belum ada yang dapat vaksin, jadi tidak bisa,” kata Shin Tae-yong.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img