Disebut Tengah Karantina, Shin Tae-yong Justru Jadi Bintang Iklan

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong belakangan disorot karena izin terlambat datang ke Indonesia untuk menjalani isolasi. Namun, dia justru baru saja diperkenalkan untuk menjadi bintang iklan salah satu produk otomotif.

Seperti diketahui, Shin sebetulnya sudah ditunggu di Indonesia untuk membentuk timnas menghadapi play-off Piala Asia 2023. Sejatinya pun, timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni pemusatan latihan pada awal Agustus lalu.

- Advertisement -

Namun demikian, TC tersebut ditunda karena adanya penerapan PPKM level 4 di Jawa dan Bali. Terlebih, Shin pun tak bisa datang ke Indonesia tepat waktu karena sempat kontak dengan rekannya yang terpapar Covid-19. PSSI menyebut Shin harus menjalani isolasi mandiri meski dinyatakan negatif Covid-19 karena aturan negaranya.

Shin Tae-yong masuk tim analis JoongAng Ilbo untuk Olimpiade Tokyo.

Akan tetapi belakangan justru Shin disebut menjadi bintang iklan Renault Samsung Motors. Dikutip dari Chosun, Shin menjadi brand ambassador perusahaan otomotif tersebut.

- Advertisement -

Media itu menulis kalau keputusan Renault Samsung Motors menunjuk Shin Tae-yong karena baru saja membuka sebuah lembaga pendidikan khusus sepak bola.

Disebut Tengah Karantina, Shin Tae-yong Justru Jadi Bintang Iklan

“Karena kami mengutamakan keselamatan anak-anak, kami membeli Renault Master Bus 15 kursi dan menggunakannya sebagai kendaraan sekolah untuk anak-anak di kelas sepak bola. Dan anak-anak juga puas dengan kenyamanannya,” kata Shin.

Shin Tae-yong Diburu waktu

- Advertisement -

Sementara itu, hingga saat ini TC timnas Indonesia masih abu-abu. Asisten pelatih timnas, Nova Arianto, mengaku sampai saat ini belum mendapatkan informasi soal TC. Dia masih menunggu kabar dari PSSI dan Shin terkait TC timnas Indonesia.

“Ini masih menunggu mengenai tc timnas. Semoga secepatnya ada keputusan di mana TC dan kapannya. Karena coach Shin juga harus melakukan isolasi, jadi kami menunggu situasi ke depannya,” ungkap Nova Arianto singkat saat dihubungi oleh awak media.

Padahal, Shin diburu waktu untuk mempersiapkan skuat Garuda dalam play-off Piala Asia 2023. Mereka sampai saat ini masih dijadwalkan akan menjamu Taiwan pada 7 September di Indonesia. Baru, pada 12 Oktober gantian Indonesia bertandang ke Taiwan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img