Disingkirkan Italia, Pemain Austria Masih Sisakan Kebanggaan

BACA JUGA

Prediksi: Thailand vs Indonesia

Prediksi: Vietnam vs Malaysia

Prediksi: Indonesia vs Myanmar

Prediksi: Filipina vs Indonesia

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Austria tersingkir dari EURO 2020. Melawan Italia di Stadion Wembley, London pada babak 16 besar EURO 2020, Austria kalah dengan skor tipis 1-2. Meski begitu, pemain Austria, David Alaba mengaku cukup bangga dengan capaian timnya.

“Tidak mudah untuk mengungkapkannya dengan kata-kata. Kami bisa bangga dengan diri kami sendiri. Austria bisa bangga dengan kami,” ucap David Alaba seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi UEFA, Minggu (27/6/2021).

Kalahkan Austria, Italia Pecahkan Beberapa Rekor
- Advertisement -

“Kami memberikan segalanya tetapi pada akhirnya kami tidak dihargai atas penampilan kami. Itu sangat sulit untuk dilakukan,” tambah David Alaba.

Pernyataan tak jauh berbeda juga diungkapkan oleh pemain Austria lainnya, Sasa Kalajdzic. Pemain yang mencetak satu-satunya gol Austria itu mengaku tetap bangga bisa membawa timnasnya sampai ke babak 16 besar EURO 2020.

- Advertisement -

“Saya pikir seluruh Austria bisa bangga dengan tim ini. Hal-hal kecil yang menentukan permainan. Gol saya hebat, saya tidak berpikir kepala saya pernah sedekat itu dengan tanah,” ucap pemain Austria tersebut.

Laga Italia vs Austria di babak 16 besar EURO 2020 berlangsung cukup alot. Di waktu normal, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

- Advertisement -

Italia unggul terlebih dahulu lewat gol Federico Chiesa pada menit ke-95. Gli Azzuri mempersebar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol, Matteo Pessina pada menit ke-105.

Austria sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-114 lewat gol Sasa Kalajdzic. Sayangnya itu menjadi satu-satunya gol yang mampu dicetak Austria pada laga ini. Italia pun melaju ke babak perempat final dan akan melawan pemenang laga Belgia vs Portugal.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img