Ditantang Timnas Indonesia, Bolivia Akhirnya Buka Suara

BACA JUGA

Ditantang Timnas Indonesia, Bolivia Akhirnya Buka Suara 3

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Bolivia (FBF) akhirnya bereaksi usai mendapat tantangan dari Timnas Indonesia melalui PSSI. Mereka mengaku sampai saat ini tengah melakukan pertimbangan terkait undangan PSSI tersebut.

Memang, beberapa pekan terakhir PSSI melakukan pendekatan kepada negara-negara kuat buat lawan uji coba Indonesia. Mereka bahkan mengakui sedang mendekati asosiasi sepak bola Argentina dan Pantai Gading agar timnya mau bersua Indonesia.

- Advertisement -

Bolivia ternyata turut diundang oleh PSSI. Hal itu diberitakan langsung oleh FBF melalui laman resminya. Presiden FBF, Fernando Costa, mengakui Indonesia mengundang Bolivia untuk datang melakukan uji coba.

Timnas U-23 Indonesia Agresif, Shin Tae-yong Belum Puas

“Ada usulan untuk menggelar pertandingan persahabatan, kami sudah mendapat undangan dari Timnas Indonesia, kami kaji ulang,” kata Fernando Costa.

- Advertisement -

Bolivia termasuk salah satu tim kuat di Zona Conmebol. Mereka saat ini berada di urutan ke-79 dalam ranking FIFA. Andai uji coba itu benar-benar terjadi, Indonesia jelas akan mendapatkan manfaat.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sebelumnya juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Brasil untuk mau beruji coba lawan Timnas Indonesia. Dalam waktu dekat diharapkan ada jawaban dari pihak Brasil.

- Advertisement -

“Kami juga masih melakukan komunikasi dengan asosiasi Brasil. Kemudian Argentina U-23 juga dijadwalkan melakoni tur ke beberapa negara Asia. Terakhir, tim dari Pantai Gading juga menyatakan kesiapan melaksanakan uji tanding dengan Timnas U-23 pada Maret ini,” ujar Yunus Nusi dikutip dari Antara.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img