Dituduh Langgar Statuta PSSI, Syarif Bastaman Berkilah

BACA JUGA

Dituduh Langgar Statuta PSSI, Syarif Bastaman Berkilah 2

Football5Star.com – Indonesia, Ketua Satgas Penanganan Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, berkilah soal dirinya yang dituduh langgar statuta PSSI. Dia menyebut kalau tak ada masalah dengan jabatannya kini.

Sebelumnya, nama SYarif memang menjadi perdebatan pada sepak bola Tanah Air. Hal itu setelah dia terpilih jadi ketua Satgas dan menebar ancaman pemecatan kepada Shin Tae-yong andai tak segera datang ke Indonesia.

- Advertisement -

Lantas, posisi dia disebut-sebut melanggar Statuta PSSI pasal 64. Isinya, anggota Komite Pemilihan serta anggota keluarga terdekatnya tak boleh menjadi pengurus PSSI, liga, atau klub. Tidak prnah atau memiliki hubungan sejenisapapun dengan PSSI, anggota PSSI, Liga atau klub.

Bahkan, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi ikut menyoroti hal tersebut. Syarif yang dahulu bertindak sebagai Ketua Komite Pemilihan, harusnya tak boleh masuk ke dalam kepengurusan PSSI.

https://www.instagram.com/p/CBphZ2dlBSw/
- Advertisement -

“Itulah gunanya aturan dibuat, untuk diikuti. Kalaupun mau dilanjut ya tidak apa-apa. Saya hanya mengingatkan agar semua berjalan baik dan tidak muncul pertanyaan. Pasal 64 ayat 1,2,3,” tulis Achsanul dalam Instagram pribadinya.

Syarif sendiri menanggapinya dengan santai. Dia berkilah karena sudah tak lagi menjabat sebagai Ketua Komite Pemilihan PSSI, jadi sama sekali tak menabrak statuta.

- Advertisement -

“Saya sudah mengundurkan diri dari Ketua Komite Pemilihan PSSI sejak 8 Mei 2020 lalu dan ini sudah diterima oleh PSSI. Jadi menurut saya dan PSSI, ketika saya menjabat sebagai Ketua Satgas Timnas Indonesia itu tidak rangkap jabatan,” ujar Syarif Bastaman singkat.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img