Ditunggu Shin Tae-yong, Elkan Baggott Main Sebagai Starter di Ipswich Town

BACA JUGA

Ditunggu Shin Tae-yong, Elkan Baggott Main Sebagai Starter di Ipswich Town 3

Football5Star.com, Indonesia – Ipswich Town tampaknya masih sangat membutuhkan jasa Elkan Baggott yang sebenarnya dinantikan Shin Tae-yong di Timnas U-19 Indonesia. Hal itu setelah dia dijadikan starter oleh Ipswich dalam sebuah laga pramusim.

Seperti diketahui, Elkan memang sempat beberapa hari dijajal kemampuannya oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Namun sayangnya, karena TC mengalami penundaan beberapa kali, waktu sang pemain latihan hanya sebentar. Hal itu karena PSSI hanya meminta izin kepada Ipswich Town meminjam pemain jangkung itu sampai 8 Agustus lalu.

- Advertisement -

Nah, Shin Tae-yong ingin PSSI kembali mengurus izin agar Baggott bisa mengikuti TC panjang Timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Dia tampaknya penasaran dengan kemampuan bek blasteran Indonesia-Inggris itu. Meski akhirnya sampai saat ini surat tersebut tak dibalas pihak Ipswich Town.

Beberapa hari TC Timnas U-19 di Kroasia, Ipswich seperti menunjukkan kalau Elkan Baggott sangat dibutuhkan tim. Hal itu setelah nama Baggott terdaftar sebagai starter dalam sebuah laga uji coba melawan Felixstowe & Walton Utd FC.

Pemain berusia 17 tahun itu tak bermain penuh setelah digantikan pada akhir-akhir babak kedua. Dalam laga melawan Felixstowe & Walton Utd FC, Ispwich Town U-23 berhasil menang tiga gol tanpa balas. Gol disumbangkan oleh dwi gol Zak Brown dan Jack Hanson.

- Advertisement -

Shin Tae-yong sendiri sebelumnya mengaku kepincut dengan permainan dan kemampuan Elkan Baggott. Sang pelatih memang sudah lama memantau bek setinggi 194 cm itu.

Kata-Kata Pertama Elkan Baggott Usai Latihan Bersama Timnas Indonesia

“Untuk Elkan. Saya sangat mencari referensinya dan video saat dia bermain. Postur tubuh Elkan Baggott memang sangat bagus sekali. Jika Elkan Baggott meningkatkan sedikit saja kemampuannya, maka itu akan jadi bantuan besar bagi sepak bola Indonesia,” ujar Shin.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img