Cedera Bahu, Do Duy Manh Tetap Ikuti Latihan Timnas Vietnam

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ada pemandangan menarik pada latihan timnas Vietnam jelang leg II semifinal Piala AFF 2020. Bek Do Duy Manh tampak ikut berada di lapangan bersama rekan-rekannya yang lain. Padahal, bahu kanan pemain berumur 25 tahun itu mengalami dislokasi saat berlaga pada leg I lawan Thailand.

Duy Manh menunjukkan keinginan kuat untuk tetap jadi bagian skuat The Golden Star Warriors. Dia datang ke lapangan bukan sekadar jadi penonton. Meskipun memakai penyangga tangan, bek Hanoi FC itu tetap mengenakan seragam latihan. Dia juga sempat memainkan si kulit bulat dengan kakinya.

Do Duy Manh tetap mengikuti latihan timnas Vietnam meskipun cedera bahu.
vnexpress.net
- Advertisement -

Menurut VN Express, dengan kondisinya saat ini, Duy Manh dipastikan absen pada leg II semifinal Piala AFF 2020. Namun, ketimbang bersitirahat di hotel, dia tetap meminta kepada pelatih untuk diizinkan ikut ke lapangan latihan. Dia menilai hal itu setidaknya bisa membuat rekan-rekannya lebih bersemangat.

Untuk laga lawan Thailand pada leg II semifinal Piala AFF nanti, pelatih Park Hang-seo harus menentukan sosok yang akan menggantikan Duy Manh di jantung pertahanan Vietnam. Untungnya, Bui Tien Dung dan Tran Dinh Trong sudah bisa ikut berlatih. Sebelumnya, kedua pemain itu mengalami cedera ringan.

Do Duy Manh Bertabrakan dengan Supachai Jaided

- Advertisement -

Do Duy Manh mengalami cedera gara-gara bertabrakan dengan Supachai Jaided pada leg I semifinal Piala AFF 2020. Terpelanting, dia mendarat dengan tak sempurna. Dia langsung merasakan sakit dan tak dapat menggerakkan tangan kanannya. Sempat mendapat penanganan, dia akhirnya ditarik oleh Coach Park.

Hal yang pedih, dalam benturan itu, Duy Manh dinyatakan bersalah telah melanggar Jaided. Padahal, tayangan ulang menunjukkan justru Jaided yang menyeruduknya. Wasit Saoud Ali Al Adba menunjuk titik putih. Beruntung bagi Vietnam, eksekusi Chanatip Songkrasin dapat dimentahkan kiper Tran Nguyen Manh.

Do Duy Manh mengalami cedera bahu saat timnas Vietnam kalah 0-2 dari Thailand.
Getty Images
- Advertisement -

Duy Manh lantas dibawa ke rumah sakit. Dari pemeriksaan dokter, dia dinyatakan mengalami dislokasi bahu tapi tak perlu menjalani operasi. Dia pun langsung diizinkan pulang ke hotel tempat skuat Vietnam menginap. Namun, keesokan harinya, sang bek harus kembali menjadi pemeriksaan lanjutan.

Kehilangan Do Duy Manh jadi masalah tersendiri bagi timnas Vietnam. Sejak Piala AFF 2018, dia hanya 2 kali absen dari 34 laga yang dilakoni tim asuhan Park Hang-seo. Pada 32 laga lainnya, dia pun hanya sekali tampil sebagai pemain pengganti. Itu terjadi saat Vietnam imbang 0-0 dengan Indonesia pada fase grup lalu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img