Gelandang Andalan Vietnam Batal Berangkat dengan Rombongan Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hari ini, Rabu (1/12/2021), timnas Vietnam dijadwalkan bertolak ke Singapura untuk mempertahankan gelar di Piala AFF 2020. Namun, pelatih Park Hang-seo tak bisa membawa satu pemain andalannya. Gelandang Do Hung Dung tak dapat pergi bersama 29 pemain lain.

Hung Dung terganjal masalah administrasi. Gelandang asal Hanoi FC itu belum mendapatkan izin masuk Singapura. Hal tersebut terjadi karena paspornya sudah habis dan baru diperpanjang pada Senin lalu. Alhasil, dia pun harus menjalani proses tambahan untuk bisa berangkat ke negeri yang jadi tuan rumah Piala AFF itu.

Timnas Vietnam berangkat ke Singapura tanpa Do Hung Dung.
thethao247.vn
- Advertisement -

Pihak Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) langsung bergerak cepat mengurusi masalah yang dialami Hung Dung. Mereka sudah mengirimkan permohonan melalui jalur diplomatik bagi sang pemain untuk masuk ke Singapura. Namun, permohonan itu masih diproses dan izin masuk belum diterbitkan.

Pada akhirnya, VFF dan pelatih Park Hang-seo membuat putusan Hung Dung kembali ke klubnya, Hanoi FC. Di sana, dia diminta tetap berlatih sambil menunggu izin masuk dari pemerintah Singapura. Begitu proses administrasi selesai, dia akan langsung terbang dan bergabung dengan skuat timnas Vietnam.

Do Hung Dung Baru Bergabung Belakangan

- Advertisement -

Nasib nahas yang dialami Do Hung Dung tak terlepas dari perencanaan awal timnas Vietnam. Dia sejatinya tak masuk dalam daftar pemain yang ikut pemusatan latihan karena dinilai belum pulih setelah cedera patah kaki pada Maret 2021. Namun, dia dinyatakan bisa membela Vietnam dan bergabung pada 27 November lalu.

Hal itu membuat berkas Hung Dung tak diproses bersamaan dengan para pemain lain dan keharusan memperpanjang masa berlaku paspornya pun baru diketahui belakangan. Padahal, untuk masuk Singapura, dia harus berada dalam daftar panitia lokal, dalam hal ini panitia Piala AFF 2020.

Ly Cong Hoang Anh dipertahankan sementara oleh Park Hang-seo setelah Do Hung Dung terhambat administrasi.
cauthu.com.vn
- Advertisement -

Meskipun baru kembali berlatih setelah 8 bulan berkutat dengan cedera, Hung Dung mampu tampil mengesankan pada bagian akhir pemusatan latihan timnas Vietnam. Pemain berumur 28 tahun itu tak kehilangan sentuhan dan mampu memukau dengan skill-nya.

Sebagai antisipasi terhadap masalah yang dialami Do Hung Dung, Park Hang-seo menahan gelandang muda Ly Cong Hoang Anh yang sebetulnya termasuk dalam 5 pemain yang dicoret. Hoang Anh bisa jadi secara mendadak masuk tim andai masalah administrasi Hung Dung berlarut-larut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img