Donyell Malen: Ini Malam yang Dramatis!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan telak 0-4 dari AFC Ajax membuat para pemain Borussia Dortmund terpukul. Tak terkecuali Donyell Malen yang diturunkan sebagai starter oleh pelatih Marco Rose pada matchday III Liga Champions itu. Dia tak ragu menyebut malam di Johan Cruijff ArenA itu sangatlah dramatis.

Datang dengan modal kemenangan pada dua matchday sebelumnya dan brace Erling Haaland pada akhir pekan di Bundesliga, Dortmund tak bisa berbuat banyak. Di hadapan para pemain Ajax, mereka tak berkutik. Empat kali gawang mereka kebobolan, itu pun kiper Gregor Kobel masih membuat 5 penyelamatan.

Donyell Malen tak berkutik saat Borussia Dortmund digilas 0-4 oleh AFC Ajax.
Getty Images
- Advertisement -

Donyell Malen mengakui keunggulan tuan rumah. “Ini malam dramatis yang tentu saja tak membuat kami bangga. Ajax pantas menang. Kami tak bermain bagus,” urai dia selepas pertandingan kepada Ziggo Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Voetbal Primeur.

Lebih lanjut, Malen mengungkapkan, “Kupikir Ajax telah bermain bagus, tapi ini juga terjadi karena kami lemah dalam beberapa hal hal dan tak tampil bagus. Mereka tampil dengan intensitas dan permainan yang tepat. Kami tak bisa memungkiri hal tersebut.”

Rekor Buruk Donyell Malen

Pada pertandingan matchday III Liga Champions itu, secara pribadi, Donyell Malen bermain buruk. Buktinya, dia sama sekali tak mampu melepaskan tembakan yang tepat mengarah ke gawang Remko Pasveer. Gara-gara itu pula, dia akhirnya digantikan Thorgan Hazard pada menit ke-53.

Bagi Malen, hasil laga Ajax vs Dortmund menorehkan rekor buruk. Itu adalah kekalahan terbesarnya saat menghadapi De Godenzonen. Sebelumnya, pada 7 kesempatan bersama PSV Eindhoven, kekalahan terbesar adalah 1-3 yang diderita pada Eredivisie musim 2018-19.

Donyell Malen tak membuat gol dalam 4 laga beruntun lawan Ajax.
Getty Images

Tak hanya itu, kekalahan Dortmund kian menegaskan rekor buruk Malen saat melawat ke Johan Cruijff ArenA. Dia tak pernah menang dalam 5 kesempatan bermain di markas Ajax tersebut. Dari 5 kesempatan itu, 4 di antaranya berujung kekalahan. Satu-satunya hasil imbang dituai musim lalu dengan skor 2-2.

Rekor buruk Donyell Malen bukan hanya itu. Pemain berumur 22 tahun itu kini gagal membuat gol dalam 4 pertemuan beruntun dengan Ajax. Dia mencetak gol untuk kali terakhir saat PSV menuai hasil imbang 1-1 di Stadion Philips pada musim 2019-20. Ketika itu, dia mencetak gol penyeimbang saat laga memasuki menit ke-77.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img