Dortmund Mampu Orbitkan Pemain Muda Berkat Arsene Wenger

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Dalam satu dekade terakhir Borussia Dortmund mengorbitkan banyak pemain muda. Baik dari akademi klub maupun yang digaet dari klub lain saat masih belia.

Salah satu orang yang berjasa dari kesuksesan Borussia Dortmund ini adalah Sven Mislintat. Selama 10 tahun dia menjabat sebagai scouting Die Borussen. Berkat kejeliannya pula mereka memiliki bintang-bintang masa depan seperti Shinji Kagawa, Robert Lewandowski, hingga Mario Goetze.

- Advertisement -

Terkait keberhasilannya itu, Sven Mislintat memiliki sosok panutan. Yakni mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Dan menurutnya, Wenger turut berjasa atas keberhasilan itu.

sven mislintat sportbild de
bild.de

“sangat istimewa bagi saya pindah ke Arsenal karena Arsene Wenger. Saya bekerja dengannya selama satu tahun. Bagi saya dia adalah patokan bagaimana kami mengembangkan Dortmund. Itulah yang kami lakukan,” ungkap Mislintat kepada DAZN, Selasa (30/3/2021).

- Advertisement -

“Kami memanfaatkan peluang kami sebaik-baiknya, mendatangkan pemain muda dengan perekrutan yang bagus. Mengembangkan mereka, dan pada gilirannya, mereka siap ke tim utama,” ia menambahkan.

Sven Mislintat melanjutkan, cara itu kini dia praktekkan di klub barunya, Stuttgart. Dia ingin mengulang kesuksesan yang sama di Stuttgart dengan cara-cara yang dipelajari dari Arsene Wenger.

- Advertisement -

“Sekarang saya sedang melakukan hal yang sama di Stuttgart. Kami memiliki banyak pemain muda di tim utama dan dalam beberapa musim mereka akan mencapai level tertinggi,” tutup pria 48 tahun.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img