Dortmund Sudah Temukan Kandidat Pengganti Dembele

BACA JUGA

Fajar Abdillah
we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund bergerak dalam menemukan pengganti Ousmane Dembele yang digaet Barcelona. Dikabarkan Kicker, tim asuhan Peter Bosz tersebut tengah mengincar penyerang Dynamo Kyiv, Andriy Yarmolenko.

Ketertarikan Dortmund terhadap pemain kelahiran Leningrad tersebut karena ia dianggap memiliki gaya bermain yang mirip dengan Dembele. Perbedaan yang mencolok antara keduanya hanyalah postur badan.

- Advertisement -

Dengan tingginya yang mencapai 187 cm, Yarmolenko lebih mengandalkan kekuatan fisik dalam bermain. Hal itu terbuktu menjadi senjata ampuh untuk mencetak 137 gol bersama klubnya. Serta 29 gol untuk tim nasional Ukraina sejak 2009. Musim lalu, ia mengemas 15 gol di Primera Liga Ukraina dari 28 pertandingan.

Sebenarnya Yarmolenko telah lama ada di dalam daftar belanja Dortmund. Awal musim 2015 dan 2016, kesepakatan antara Dortmun dan Kyiv telah mendekati kata sepakat. Namun, saat itu negosiasi terganjal faktor nilai jual. Kini, Die Borusien siap menghabiskan 25 juta euro untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut.

- Advertisement -

Jika kesepakatan benar-benar terjadi, Yarmolenko akan meramaikan persaingan posisi ujung tombak yang beberapa tahun belakangan dikuasai Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang timnas Gabon tersebut selalu menjadi pencetak gol terbanyak Dortmund dalam tiga musim terakhir.

Sebelum Aubameyang, lini depan tim yang bermarkas di Signal Iduna Park Stadium tersebut dihuni oleh Robert Lewandowski. Lewa kemudian memutuskan untuk menyebrang ke tim rival abadi Dortmund, Bayern Munich.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img