DPR RI Ultimatum PSSI Terkait JIS

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – DPR RI mengultimatum PSSI agar tak berdebat lagi soal Jakarta International Stadion alias JIS. Mereka berharap adanya solusi terkait penggunaan stadion baru untuk Jakarta tersebut.

Seperti diketahui, Asosiasi Sepak Bola Indonesia itu memang belakangan jadi sorotan terkait pernyataannya soal JIS. Mereka awalnya ingin memakai stadion baru itu sebagai venue timnas Indonesia melawan Curacao, akhir September nanti.

DPR RI Ultimatum PSSI Terkait JIS
Antara
- Advertisement -

Akan tetapi, pernyataan mereka kemudian berubah-ubah. Dari mulai tak pernah klaim bakal menggunakan untuk timnas, sampai menyatakan kalau stadion tersebut tak berstandar FIFA. Klaim tersebut akhirnya direspons oleh PT JakPro sebagai pengelola stadion.

Nah, Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, meminta kedua pihak tak lagi perdebatan terkait stadion berkapasitas 82 ribu penonton. Dia meminta semuanya cari jalan keluar.

DPR RI Ultimatum PSSI Terkait JIS
https://www.instagram.com/jakintstadium/
- Advertisement -

“Menurut saya, ini masalah sederhana. PSSI duduk bersama menyampaikan parameter, dan apa standar yang dipakai PSSI. Ketika standar itu dianggap objektif, kan bisa diterima semua pihak, termasuk publik pecinta sepakbola. Jangan hanya saur manuk di medsos, di ruang publik,” beber Syaiful Hua.

“Di satu sisi, JIS punya ekspektasi untuk dipakai dan sifatnya acuan yang sama. Karena sifatnya acuan, PSSI merasa tidak harus memilih dan seterusnya. Tidak ada salahnya kalau duduk bersama, lalu menyampaikan keputusan apa opsi-opsi standar yang digunakan,” sambung dia.

DPR RI Sebut PSSI Jangan Ubah Pernyataan

- Advertisement -

Huda jua menyebut kalau seharusnya PSSI jangan pernah mengubah pernyataan awal terkait stadion tersebut. Tapi yang terjadi justru mereka menganulir pernyataannya sendiri.

DPR RI Ultimatum PSSI Terkait JIS
https://www.instagram.com/jakintstadium/

“Kalau mau mengklaim itu standar FIFA, ya itu standar FIFA. Artinya ini hanya soal pilihan subjektif dari PSSI. Perdebatan menyangkut soal yang sudah memenuhi standar FIFA, kemudian dianulir oleh PSSI,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img