Draxler Sebut Belanja Rp 6 Triliun Yang Dilakukan PSG Sia-sia

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Julian Draxler, mengomentari kegagalan timnya dalam ajang Liga Champions. Padahal, PSG sudah mengeluarkan dana 400 juta euro (sekitar Rp 6,834 triliun) untuk mewujudkan mimpi meraih gelar pertama kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini.

Langkah PSG terhenti pada babak 16 besar karena gagal melewati hadangan sang juara bertahan, Real Madrid. Setelah kalah 1-3 pada leg pertama di Santiago Bernabeu, PSG kembali menelan kekalahan 1-2 ketika menjamu Los Blancos di Parc des Princes, Paris, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari.

- Advertisement -

Padahal, pada musim panas 2017, PSG sangat royal mengeluarkan uang untuk membeli pemain top. Raksasa Ligue 1 ini menggelontorkan 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun) untuk menebus klausul pelepasan Neymar dari Barcelona serta meminjam Kylian Mbappe dari AC Monaco dengan harga 120 juta euro (sekitar Rp 2,050 triliun).

Nyatanya, PSG tidak bisa melangkah lebih jauh. Mereka bahkan sudah harus tersingkir pada putaran pertama babak eliminasi.

- Advertisement -

“Kami pantas keluar karena kami tidak cukup bagus,” ujar Draxler kepada para wartawan, seperti dikutip Diario Sport.

“Kami menghabiskan 400 juta euro dan kami semua mengatakan bahwa segalanya akan berubah. Kami akan memenangi gelar ini. Namun, kami kembali kalah pada tahap ini.”

- Advertisement -

Gelandang internasional Jerman ini pun mengecam cara bermain PSG. Dia mengatakan bahwa tim seperti tidak ingin membalas kekalahan 1-3 yang dialami pada pertemuan pertama.

“Jika anda kalah 1-3 pada leg pertama, anda harus terus memberikan tekanan kepada mereka, terutama saat bermain di kandang dan di hadapan fans. Tidak hanya dengan melakukan passing karena hal tersebut tidak bekerja dengan baik,” ujarnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img