Luciano Spalletti: Dries Mertens Tak Bisa Gantikan Victor Osimhen

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, dibuat pusing tujuh keliling karena Victor Osimhen mengalami cedera cukup serius. Menurut Spalletti, posisi Osimhen tidak akan bisa digantikan dengan sempurna oleh Dries Mertens.

Osimhen mengalami cedera wajah ketika membela I Partenopei di markas Inter Milan akhir pekan lalu. Penyerang asal Nigeria itu harus menjalani operasi dan terpaksa menepi hingga tiga bulan ke depan.

CBS Sports
- Advertisement -

Absennya Osimhen tentu menjadi pukulan telak buat Spalletti dan Napoli. Pasalnya, pemain 22 tahun itu merupakan ujung tombak andalan I Partenopei dan memiliki koleksi sembilan gol serta dua assist dari 14 penampilan di semua kompetisi.

“Osimhen adalah pemain yang unik. Dia memiliki karakteristik sempurna untuk menjadi penyerang kelas dunia. Tapi, dia masih harus memperbaiki tekniknya,” tegas Spalletti dikutip Football5Star dari laman Football Italia.

- Advertisement -

“Dalam masalah teknik dan penempatan posisi, Mertens sangat jarang melakukan kesalahan. Tapi, terkadang dia harus berlari kencang sejauh 70 meter atau bekerja keras demi memenangkan duel udara. Dia tidak bisa menggantikan Osimhen dengan sempurna,” imbuh Spalletti.

fanpage.it
BUKAN CUMA DRIES MERTENS YANG BISA GANTIKAN VICTOR OSIMHEN

Mertens bukanlah satu-satunya pemain yang bisa dipercaya Spalletti sebagai pengganti Osimhen. Ia juga masih memiliki nama Andrea Petagna yang kerap menjadi super sub.

- Advertisement -

Akan tetapi, Spalletti juga menegaskan Petagna tidak bisa menggantikan posisi Osimhen dengan sempurna. Pasalnya, Petagna memiliki gaya bermain yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan Osimhen maupun Mertens.

“Kami memang mendapatkan sejumlah keuntungan di satu sektor dan kerugian di sektor lainnya karena absennya Osimhen. Sementara, Andrea Petagna memilki karakter yang berbeda dibandingkan Osimhen maupun Mertens,” tuntas Spalletti.

- Advertisement -