Duka Sepak Bola Uruguay, Kurang Satu Bulan Dua Pemain Tewas Bunuh Diri

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola Uruguay berduka. Kurang dari waktu satu bulan, dua pesepak bola asal Uruguay tewas karena aksi bunuh diri. Terbaru, full back berusia 27 tahun, Emiliano Cabrera tewas karena bunuh diri.

Dikutip Football5star.com dari Mediotiempo, Selasa (27/7/2021) menjadi pemain Uruguay kedua yang meninggal karena bunuh diri. Sepekan sebelumnya, mantan bek West Brom, Williams Martínez juga ditemukan tak bernyawa karena bunuh diri.

Duka Sepak Bola Uruguay, Kurang Satu Bulan Dua Pemain Tewas Bunuh Diri
Mediotiempo
- Advertisement -

“Klub Atlético Juventud sangat menyesali kabar wafatnya mantan pemain kami, Emiliano Cabrera. Belasungkawa kami untuk keluarga dan rekan yang ditinggalkan,” tulis mantan klub Cabrera.

Angka kematian pesepak bola di Uruguay di tahun ini melonjak cukup tajam. Pada Februari lalu, striker yang pernah merumput bersama Nacional, Santiago García juga mengakhiri nyawanya dengan bunuh diri.

Meningkatnya kasus kematian bunuh diri para pemain sepak bola Uruguay menyita perhatian pemain lain. Felipe Rodríguez, pemain yang bermain di Liga Peru meminta semua pihak memikirkan kondisi miris ini.

“Tahun ini saya kehilangan Moro (Santiago Garcia), minggu lalu Williams Martinez dan tadi malam Emilliano. Kita perlu bicara bersama. Kita hidup di masyarakat macho dan kita takut untuk mengatakan apa yang salah dengannya,”

“Semua pemain pernah alami depresi. Saya menderita depresi, tetapi saya meminta bantuan dan terus maju. Saat ini yang terpenting ialah duduk bersama memecahkan masalah ini,” ungkapnya.

Di Uruguay sendiri kasus bunuh diri menjadi masalah sosial tersendiri. Di sana menurut penelitian kasus bunuh diri terjadi pada mereka yang berusia 15 sampai 24 tahun.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img