Dulu Main Bareng Sekarang Latih Buffon, Nakhoda Parma Takjub

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Gianluigi Buffon sudah pulang ke Parma. Kepulangannya ini pun disambut semringah oleh pelatih anyar, Enzo Maresca.

Enzo Maresca punya hubungan baik dengan Gianluigi Buffon. Keduanya pernah bermain bersama saat masih sama-sama berseragam Juventus.

- Advertisement -

Kali ini Enzo Maresca berkesempatan melatih Buffon, mantan rekannya yang berusia dua tahun lebih tua. Tak pelak jika dirinya merasa sesuatu yang luar biasa.

enzo maresca parma parmacalcio1913
parmacalcio1913.com

“Saya senang dengan kedatangannya dan yakin akan keinginannya yang luar biasa untuk terus membuat perbedaan dari semua sudut pandang,” kata Maresca seperti dikutip Football5star dari Sportweek, Sabtu (26/6/2021).

- Advertisement -

“Rekan satu timnya akan memiliki titik referensi dan contoh untuk diikuti. Saya bermain dengannya selama beberapa tahun dan memiliki pendapat yang luar biasa tentang dia sebagai pemain tdan juga sebagai seorang pria,” sambung pria yang berseragam Juventus dari 2000 hingga 2005 itu.

Setelah pergi selama 20 tahun, Gianluigi Buffon akhirnya kembali ke Parma. Dia memilih pulang ke klub yang telah membesarkan namanya itu setelah kontraknya di Juventus berakhir.

- Advertisement -

Seperti diketahui, kiper 43 tahun merupakan produk akademi klub yang bermarkas di Ennio Tardini. Memperkuat tim senior Il Ducali sejak 1994, ia memutuskan pindah ke Juventus 2001 dengan status kiper termahal dunia ketika itu.

Pulang lagi ke Parma, Buffon akan dikontrak selama semusim. Dia berhasrat untuk mengembalikan klub yang pernah berjaya 1990-an silam promosi lagi ke Serie A musim depan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img