Dusan Tadic, Sosok Penghancur Madrid di Liga Champions

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Dusan Tadic jadi sorotan usai laga Real Madrid vs Ajax Amsterdam. Ia sukses membungkam fans Los Blancos di Santiagoi Bernabeu.

Ajax membantai tuan rumah Madrid 4-1 (agregat 5-3) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB.

- Advertisement -

Tadic jadi bintang kemenangan Ajax di laga ini. Pemain asal Serbia itu menyumbangkan dua assist dan satu gol ke gawang Madrid.

Baru tujuh menit laga berjalan, Tadic langsung beraksi. Usai merebut bola dari Toni Kroos, Tadic menusuk dari sisi kanan dan melepaskan umpan yang dituntaskan oleh Hakim Ziyech

Dusan Tadic ajax amsterdam real madrid
Opta

Menit 18, kembali Tadic unjuk gigi. Dengan cerdik, ia memutar badan dan melewati adangan Casemiro. Pemain 30 tahun itu lalu melepaskan umpan terobosan yang dituntaskan oleh David Neres.

Tak berhenti sampai di situ, Tadic kembali menjadi sosok yang menghukum Madrid di menit 62. Ia sukses menambah keunggulan tim tamu lewat tembakan ke pojok kiri atas gawang Thibaut Courtois.

Kegemilangan Tadic ini membuat fans Madrid sakit hati. Sebab, Los Blancos bukan hanya kalah secara memalukan, tapi juga langsung t ersingkir dari Liga Champions.

Berikut Fakta Menarik Dusan Tadic di Liga Champions:

  • Dusan Tadic menjadi pemain kedua Ajax yang mencetak setidaknya enam gol untuk dalam satu musim Liga Champions, setelah Jari Litmanen (pada 1994-95 & 1995-96).
  • Tidak ada pemain yang secara langsung terlibat lebih banyak gol daripada Dusan Tadic di Liga Champions musim ini (5 gol, 3 assist).
  • Dusan Tadic adalah pemain Ajax pertama yang memberikan dua assist dalam pertandingan Liga Champions sejak Christian Eriksen (melawan Dinamo Zagreb pada November 2011).

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img