Dzenan Radoncic Singgung Nasionalisme Pemain Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Asisten Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic, menyinggung soal nasionalisme pemain timnas Indonesia. Menurut dia, seharusnya ketika pemain dipercaya dan gabung timnas, harusnya jadi kehormatan besar.

- Advertisement -

Seperti diketahui, sudah nyaris sepekan Radoncic bersama dua asisten lain membantu Shin di timnas. Jelas, perlahan-lahan mantan striker Seongnam tersebut mulai paham dengan kualitas dari para pemain skuat Garuda.

Dzenan Radoncic Kaget, Ternyata Pemain Timnas Indonesia Berkualitas
Goal

Akan tetapi, ada satu hal yang disinggung oleh Radoncic, yakni mentalitas dan nasionalisme. Menurutnya, andai pemain benar-benar bangga membela negaranya, pasti bakalan berjuang habis-habisan sehingga dapat hasil yang bagus.

Egy Maulana Vikri Bikin Eks Striker Seongnam, Dzenan Radovic Kagum
the-afc

“Ini semua tentang mentalitas. Bermain untuk tim nasional seharusnya menjadi kehormatan besar bagi setiap pemain. Dan memberikan 100% setiap waktu,” ungkap Dzenan Radoncic saat dihubungi Football5Star.com.

Dzenan Radoncic Benahi Penyelesaian Akhir

- Advertisement -

Radoncic yang berlatar belakang sebagai striker, jelas ditugaskan oleh Shin untuk mengasah lini depan timnas Indonesia. Apalagi, Indonesia sebenarnya memiliki banyak peluang ketika melawan Taiwan dalam leg pertama play-off kualifikasi Piala Asia 2023 lalu.

Dihantam Pemain Taiwan, Begini Kondisi Ramai Rumakiek
PSSI
- Advertisement -

Faktanya, dalam pertandingan tersebut timnas memang melakukan hingga sembilan tembakan tepat sasaran. Tapi hanya dua yang berujung gol. Ini yang menjadi pekerjaan rumah baginya demi mengasah skuat Garuda jelang leg kedua.

“Kami bekerja pada gerakan dan waktu di dalam kotak. Mencetak gol itu penting jadi kami sering melakukannya. Saya yakin kami semua bisa meningkatkan dan menunjukkan performa terbaik kami dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tutup dia.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img