Eden Hazard Soal Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman: Tapi Mereka Kalah

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Eden Hazard turut bersuara soal aksi timnas Jerman kala dikalahkan Jepang 1-2. Sebelum laga dimulai seluruh pemain melakukan aksi tutup mulut saat sesi foto.

Aksi tersebut dimaksudkan sebagai bentuk protes mereka atas larangan memakai ban kapten LGBT. Apa yang dilakukan Manuel Neuer dkk kemudian berubah menjadi meme usai Der Panzer dipermalukan.

timnas jerman
@ESPN
- Advertisement -

Hazard menjadi salah satu pemain yang mengkritik aksi tutup mulut itu. Menurutnya hal tersebut tidak perlu dilakukan, apalagi pesan yang disampaikan berunsur politis.

“Mereka melakukan itu tapi setelah itu kalah. Jerman akan lebih baik tidak melakukannya dan menang,” kata Eden Hazard seperti dikutip Football5star dari RMC Sport, Kamis (24/11/2022).

Eden Hazard - Real Madrid - SB Nation
SB Nation
- Advertisement -

“Kita di sini untuk bermain bola. Bukan untuk mengirim pesan politik. Ada orang lain yang lebih baik melakukan itu. Kita hanya harus fokus dengan pertandingan,” katanya lagi.

Eden Hazard Tak Nyaman Bicarakan LGBT

Kapten timnas Belgia sendiri cukup membatasi pertanyaan-pertanyaan soal simbol-simbol LGBT yang dilarang selama Piala Dunia Qatar. Apalagi Belgia juga harus mengganti desain jersey tandang yang ada unsur pelangi.

Belgia vs Kanada Tampil Buruk, The Red Devils Tetap Menang (@iF2is)
@iF2is
- Advertisement -

Yang jelas, Hazard hanya inngin mematuhi peraturan yang ada di Qatar selaku tuan rumah. “Saya tidak nyaman membicarakan ini karena saya di sini untuk bermain sepak bola,” terangnya.

“Kami dilarang memakainya dan kami mematuhinya. Saya tidak mau memulai pertandingan dengan kartu kuning. Itu akan sangat mengganggu untuk sisa turnamen,” tutup Eden Hazard.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img