Ederson Moraes Kiper Top, Hampir Tidak Miliki Kelemahan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Sangat sulit membobol jala Manchester City. Selain karena punya lini belakang mengerikan, mereka juga memiliki kiper sekaliber Ederson Moraes.

- Advertisement -

Sejak memperkuat Manchester City, Ederson Moraes menjelma jadi salah satu kiper terbaik Eropa. Dia tidak hanya piawai menjaga gawang, tapi juga bisa membaca permainan tim.

Hal ini pula yang membuat rekan setim, Scott Carson, takjub padanya, Bahkan menurutnya kiper timnas Brasil nyaris tidak memiliki kelemahan.

Scott Carson - Man City - The Sun
The Sun

“Dia salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya ketika saya membahas semua yang telah bekerja sama saya, ada yang memiliki kelemahan, tapi Ederson hampir tidak memilikinya,” ujar Carson kepada Manchester Evening News, Rabu (26/5/2021).

“Secara keseluruhan dia kiper top. Semua orang tahu betapa bagus kakinya tapi dia datang setiap pagi, berada di gym dan bekerja keras di tempat latihan. Dia selalu ingin meningkat,” lanjut mantan kiper Liverpool.

Ederson Moraes telah memberikan gelar Carabao Cup dan Premier League musim ini. dia juga berpeluang mempersembahkan treble winner andai mengangkat trofi Liga Champions yang akan berlangsung akhir pekan nanti.

Di Premier League, Manchester City jadi tim paling sedikit kebobolan. Dari 38 penampilan gawang Ederson Moraes hanya dibobol 32 kali.

Fakta ini pun membuat puja-puji Scott Carson tidak akan pernah cukup. “Saya tidak bisa berbicara lagi karena kehebatannya sangat tinggi,” tutup sang kiper cadangan.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img