Ederson Siap Jadi Penendang Penalti di Final Liga Champions

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea akan berlangsung akhir pekan ini. Ederson memprediksi laga akan berlangsung sengit.

- Advertisement -

Ederson pun siap dengan segala kemungkinan. Termasuk jika pertandingan berkesudahan imbang dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Kendati berposisi sebagai kiper, ia mengaku siap jika ditunjuk sebagai algojo. Dan untuk melakukan itu dia tidak memiliki persiapan khusus.

ederson-rmc
RMC Sport

“Saya akan masuk dalamn daftar yang akan menendang penalti. Saya tidak perlu berlatih sebanyak itu. Jika itu terjadi saya akan menjadi penendang kelima. Penendang terakhir yang menentukan, saya siap menerimanya,” ujar sang kiper kepada TNT Sport, Rabu (26/5/2021).

Jadi algojo bola mati rupanya bukan hal baru untuk kiper berkebangsaan Brasil. Pada masa lalu dia mengklaim jadi pelaku penendang bebas dan sempat jadi eksekutor penalti.

“Saya tidak berlatih banyak untuk tendangan bebas. Saya melatih tendangan penalti dan ketika saya bermain untuk Riberao saya melakukan beberapa tendangan bebas. Tapi itu sudah berlalu,” ia menambahkan.

“Saya adalah pengambil penalti terbaik tapi saya tidak dipilih untuk mengambil peran mereka. Di sini banyak penendang penalti,” lanjut Ederson.

Ini merupakan final Liga Champions pertama untuk Manchester City. Walau baru sekali, skuat Pep Guardiola tetap percaya diri.

Apalagi mereka sangat termotivasi untuk juara demi mendapat status treble winner. Ya, Manchester City sebelumnya sudah memastikan gelar Carabao Cup dan Premier League.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img