Edin Dzeko: Gol Ini Bukti Mengapa Inter Milan Rekrut Saya

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Edin Dzeko kembali jadi pahlawan Inter Milan. Kali ini dua golnya membawa Inter menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dinihari WIB.

Gol pertama dicetak Dzeko lewat tendangan dari luar kotak penalti. Gol kedua lahir melalui sundulan usai memanfaatkan umpan Ivan Perisic.

edin dzeko
Inter Milan vs Shakhtar Donetsk
getty images
- Advertisement -

Usai pertandingan bomber Bosnia senang bisa membantu tim meraih kemenangan. Dia juga berujar brace di Giuseppe Meazza menjadi bukti kenapa Inter Milan merekrutnya musim panas lalu.

“Untuk itulah Inter merekrut saya dan saya mencoba memberikan kontribusi di lapangan,” kata Edin Dzeko seperti dikutip Football5star dari Sky Sport Italia, Kamis (25/11/2021).

edin dzeko
Inter Milan vs Shakhtar Donetsk
getty images
- Advertisement -

“Kami membuat banyak kesalahan di babak pertama dan kiper mereka juga melakukannya dengan sangat baik. Anda perlu bersabar di level ini. Kami menjaga cleansheet dan mencetak dua gol di babak kedua,” ia menambahkan.

Edin Dzeko Bawa Inter Milan Lolos ke 16 Besar

Menang 2-0 membuat Inter Milan kini mantap di peringkat kedua Grup D dengan 10 poin. Mereka juga memastikan diri lolos ke 16 besar setelah Real Madrid mengalahkan Sheriff Tiraspol beberapa jam kemudian.

edin dzeko-inter milan vs shakhtar-Inter_en
@Inter_en
- Advertisement -

Lolos ke 16 besar jadi yang pertama kali dirasakan I Nerazzurri sejak satu dekade terakhir. Dua musim sebelumnya laju mereka di Liga Champions selalu terhenti di fase grup.

Di sisi lain, brace yang dibukukan Edin Dzeko juga membuatnya terpilih sebagai Man of the Match di San Siro. Tidak hanya itu, gol tersebut juga menandakan torehan ke-50 nya di kompetisi antarklub Eropa.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img