Edin Dzeko Kaget Barcelona Tak Berdaya di Olimpico

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – AS Roma menumbangkan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions. Meski sempat kalah agregat 1-4 pada leg pertama, AS Roma membalikkan keadaan di leg kedua yang dimainkan di Stadion Olimpico.

AS Roma yang turun dengan formasi 3-4-2-1 tampil menggebrak sejak menit awal. Edin Dzeko langsung membawa AS Roma unggul 1-0 pada menit ke-6. Gol itu membuat harapan AS Roma untuk comeback semakin besar. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Roma tak berubah.

- Advertisement -

Barulah pada babak kedua AS Roma berada di atas angin. Pada menit ke-57, AS Roma mendapat penalti setelah Dzeko dijatuhkan Gerard Pique di kotak terlarang. Daniele De Rossi maju sebagai algojo dan sukses melaksanakan tugasnya.

Daniele De Rossi, AS Roma, Barcelona
@ChampionsLeague

Roma terus menyerang pertahanan Barcelona setelah gol tersebut. Maklum, mereka hanya perlu menang 3-0 untuk lolos ke semifinal. Delapan menit jelang laga bubar, AS Roma mendapatkan apa yang mereka cari. Kostas Manolas sukses merobek jala gawang Barcelona melalui tandukan setelah menerima umpan sepak pojok Cengiz Under. Barcelona menyerang pada sisa waktu pertandingan, namun tak berhasil mencetak satu gol pun ke gawang Roma.

- Advertisement -

Kemenangan AS Roma itu membuat Dzeko terkejut. Eks pemain Manchester City itu baru pertama kali melihat Barcelona kesulitan mengembangkan permainan.

“Saya tak pernah melihat Barcelona kesulitan seperti pertandingan ini,” kata Dzeko dilansir Football5Star.com dari NBC Sports.

- Advertisement -

“Kami bisa mengalahkan tim mana pun dengan apa yang kita tampilkan malam tadi,” ujar Dzeko menambahkan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img