Edouard Mendy Yakin Bisa Kalahkan Gianluigi Donnarumma

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Edouard Mendy, kiper Chelsea asal Senegal memiliki keyakinan besar untuk bisa mengalahkan penjaga gawang PSG, Gianluigi Donnarumma diperebutan gelar Lev Yashin Award tahun ini.

- Advertisement -

Edouard Mendy bersama Donnarumma menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar Lev Yashin Award 2021. Keduanya masuk dalam daftar 10 nominasi peraih gelar Lev Yashin Award 2021.

Edouard Mendy Kritik Media yang Tak Bisa Bedakan Dirinya dengan Benjamin Mendy (Eurosport)
Eurosport

“Tentu saja saya bisa memenangkannya. Saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang pantas saya dapatkan. Itu adalah sesuatu yang telah saya upayakan dengan keras, jadi akan menjadi kebanggaan besar mengingat perjalanan saya,” kata Mendy seperti dikutip Football5star.com dari BBC, Senin (29/11/2021).

- Advertisement -

Statistik Mendy semenjak bergabung dengan Chelsea pada September 2020 memang mengesankan. Ia sudah mencatatkan 23 clean sheet dalam 42 pertandingan Liga Inggris, kebobolan hanya 30 gol.

Mendy pada Mei lalu juga berhasil membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions. Di Liga Champions, Mendy hanya kebobolan empat kali dari 17 pertandingan, yang artinya 13 laga ia mampu clean sheet.

Thomas Tuchel Beri Pujian Setinggi Langit untuk Edouard Mendy (The Sun)
The Sun
- Advertisement -

“Beberapa tahun lalu, saya menganggur, tanpa klub dan hari ini saya menemukan diri saya disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia,”

“Ini sesuatu yang sangat positif. Ini menunjukkan kepada saya bahwa saya berada di jalur yang benar dan di tempat yang bagus untuk memenangkan gelar,” tegas Mendy.

Edouard Mendy Kesal Tak Masuk Nominasi Ballon d’Or

Sebelumnya, Edouard Mendy sempat mengaku bingun karena dirinya tak masuk dalam nominasi peraih gelar Ballon d’Or 2021.

Mendy gagal masuk ke dalam 30 nominasi Ballon d’Or walaupun berhasil tampil luar biasa dengan mengantarkan Chelsea juara Liga Champions. Mendy bahkan mendapatkan penghargaan kiper terbaik di kompetisi itu musim lalu.

Edouard Mendy Yakin Bisa Kalahkan Gianluigi Donnarumma

“Itu adalah sesuatu yang memotivasi saya dan mendorong saya untuk bekerja. Sejujurnya, saya bertanya-tanya, (mengapa dirinya tak masuk nominasi),” ucap Mendy

“Jika saya bermain untuk Prancis dan bermain (di Euro 2020), apakah kita akan berdebat dan merenungkan ini?” lanjut Mendy.

“Apakah saya pikir itu tidak adil? Tidak, saya tidak akan menggunakan kata itu,” ujarnya pada Oktober lalu kepada Canal+

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img