Satu Per Satu Pemain Timnas U-19 Indonesia Mulai Bertumbangan

BACA JUGA

gamespool
Satu Per Satu Pemain Timnas U-19 Indonesia Mulai Bertumbangan 4

Football5star.com Indonesia – Latihan keras yang diterapkan Shin Tae-yong membuat satu per satu pemain timnas U-19 Indonesia bertumbangan. Setelah Jack Brown, menyusul pula beberapa pemain lain yang mengalami cedera.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jack Brown mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat tengah menjalani latihan di bawah arahan Shin Tae-yong. Bahkan sebelum Jack Brown, sudah ada dua pemain yang juga cedera, Beckham Putra Nugraha dan Rizky Sudirman.

Latihan Keras Shin Tae-yong Makan Korban Lagi, Kali ini Pemain Keturunan jack brown
pssi.org
- Advertisement -

Jack Brown bahkan diprediksi akan absen saat timnas U-19 Indonesia tampil di Piala Asia atau AFC U-19 2020 pada Maret tahun depan di Uzbekistan. Umumnya, cedera ACL memang memaksa pesepak bola absen cukup lama. Seperti halnya Bagus Kahfi ketika membela Garuda Select.

Latihan keras yang diterapkan Shin Tae-yong memang tak jarang membuat para pemain keteteran hingga cedera. Sudah hampir dua pekan memimpin latihan timnas U-19 di Jakarta, satu per satu pemain mulai bertumbangan.

Dalam keterangan PSSI pada Rabu (23/12/2020), ada sejumlah pemain lain yang ikut mengalami cedera. Meski begitu, perkembangan fisik dan taktik yang ditunjukkan juga cukup positif.

- Advertisement -

“Pemain terus mengalami perkembangan yang baik. Namun juga beberapa pemain mengalami cedera. Kami juga rutin menggelar internal game yakni seminggu dua sampai tiga kali,” kata Shin Tae-yong, seperti dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Timnas U-19 Indonesia latihan Jakarta - pssi
pssi.org
- Advertisement -

Dalam pemusatan latihan kali ini, timnas U-19 Indonesia juga kedatangan tambahan pemain. Dia adalah Liba Valentino, pemain belakang asal klub Bhayangkara FC.

“Kami memangil satu pemain baru, Liba Valentino, untuk menambah stok di posisi bek kiri. Dia sudah menjalani latihan sejak pekan lalu,” bilang Shin Tae-yong lagi.

Pemusatan latihan di Jakarta berlangsung sejak Jumat (13/11/2020) lalu di Stadion Madya, Lapangan D Panahan, serta Hotel Fairmont. Pada 26 Desember, rencananya skuat timnas U-19 Indonesia akan bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan di sana.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img