Egy Maulana Vikri Cetak Brace, Gol Kedua Mirip Aksi Lionel Messi

Football5star.com Indonesia – pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, mencetak brace pada pertandingan FK Senica vs MSK Zilina di Fortuna Liga. Gol kedua Egy dicetak setelah sempat menggocek 2 pemain lawan laiknya aksi Lionel Messi.

Pertandingan Senica vs Zilina yang semula digelar , Jumat (26/11/2021), sempat tertunda pada akhir babak pertama akhibat cuaca ekstrem dan lapangan yang tertimbun salju tebal. Laga babak kedua baru dilanjutkan pada Selasa (30/11/2021).

- Advertisement -

Pada babak pertama, kedua tim berbagi skor imbang 1-1. Satu gol Senica dicetak Egy pada menit ke-17. Gol pertama Egy berawal dari serangan Senica di sektor kiri. Bola yang diumpan silang ke dalam kotak penalti disambut Egy dengan sepakan kaki kiri.

Percobaan pertamanya memang masih membentur pemain belakang Zilina. Namun, bola muntah disambarnya kembali dengan kaki kiri dan kali ini melesak mulus ke pojok gawang.

- Advertisement -

Kiper Zilina, Samuel Petras, hanya melongo melihat gawangnya terkoyak. Gol perdana Egy Maulana Vikri itu langsung disambut gembira oleh para pemain Senica.

Instagram @fortunaligask

Sayangnya, keunggulan Senica hanya bertahan sampai menit ke-33. Melalui skema yang hampir mirip, Zilina menyerang dari sisi kanan dan melepas umpan ke dalam kotak penalti.

- Advertisement -

Bola yang disambar pemain Zilina dengan tendangan kaki kanan sempat membentur gelandag Senica, Gabriel Halabrin. Benturan itu membuat bola berbelok arah dan mengecoh kiper Senica, Henrich Ravas, dan bersarang di gawang.

Saat jeda pertandingan, hujan salju yang tak kunjung henti, membuat pertandingan terpaksa dihentikan dalam kedudukan 1-1. Pasalnya, lapangan tertimbun salju tebal dan tak memungkinkan melanjutkan laga.

Egy Maulana Vikri Beraksi Laiknya Lionel Messi

Facebook FK Senica

Setelah babak kedua dilanjutkan pada Selasa (30/11), Egy kembali menunjukkan aksinya. Pada menit ke-68, pemain timnas Indonesia itu mencetak brace dengan cara luar biasa.

Memanfaatkan kesalahan kontrol bek lawan, Egy mampu merebut bola dan langsung menggocek dua pemain Zilina. Aksi gocekan Egy sambil membalikkan badan sangat mirip dengan yang biasa dilakukan megabintang sepak bola Argentina, Lionel Messi.

Tak cuma itu, penyelesaian akhir yang dilakukan Egy pun seolah meniru cara Messi. Pemain berusia 21 tahun itu melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang bolanya meluncur deras ke arah pojok gawang Zilina.

Sayang, dua gol dari Egy Maulana Vikri belum berhasil membantu Senica meraih kemenangan. Pasalnya, pada akhir babak kedua, Zilina bisa mencetak gol penyeimbang melalu Patrik Ilko. Alhasil, laga Senica vs Zilina berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Facebook FK Senica

Dengan hasil imbang ini, Senica masih tertahan di urutan kesembilan klasemen Fortuna Liga dengan 14 poin dari 16 laga. Sementara, Zilina menempati peringkat kelia dengan 23 angka.

- Advertisement -