Egy Maulana Vikri Cetak Gol Debut, Media Polandia Soroti Kegilaan Fan Indonesia

BACA JUGA

gamespool
Egy Maulana Vikri Cetak Gol Debut, Media Polandia Soroti Kegilaan Fan Indonesia 4

Football5star.com Indonesia – Keberhasilan Egy Maulana Vikri mencetak gol perdananya untuk Lechia Gdansk disambut sukacita oleh penggemar sepak bola Indonesia. Bahkan, media asal Polandia menyebut, fan dari Indonesia langsung menggila selepas momen bersejarah tersebut.

Egy Maulana Vikri tampil apik bersama Lechia Gdansk pada Selasa (19/1) malam WIB. Dia gemilang dan mampu menyumbang satu gol serta satu assist dalam uji tanding melawan Olimpia Grudziadz yang dimenangkan Lechia Gdansk dengan skor 9-1.

Egy Maulana Vikri Lechia Gdansk vs Olimpia Grudziadz 1 - lechia-pl
Lechia.pl
- Advertisement -

Egy Maulana Vikri yang dipasang sejak awal laga, membayar kepercayaan pelatih Piotr Stokowiec dengan golnya pada menit ke-28. Gol itu dicetak dengan cara berkelas. Menerobos kotak penalti lawan, Egy yang berdiri tanpa kawalan mengecoh kiper lawan dengan sontekan kaki kirinya.

Sebelum babak pertama usai, Egy berhasil memberikan kontribusi maksimal dengan mencetak assist untuk gol Janka Bieganskieko. Tak cuma itu, sebuah aksi Egy pun sempat membuahkan penalti untuk Lechia Gdansk. Namun, eksekusi penalti kedua Lukasz Zwolinski tak berhasil menjadi gol.

Seelum ditarik keluar pada akhir babak pertama, Egy Maulana Vikri pun sempat menciptakan satu peluang tambahan. Akan tetapi, bola sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti masih bisa diblok kiper Olimpia Grudziadz.

Egy Maulana Vikri Lechia Gdansk vs Olimpia Grudziadz 2 - lechia-pl
Lechia.pl

Warganet Indonesia Serbu Media Sosial Lechia Gdansk

Satu gol, satu assist, serta penampilan cemerlang Egy membuat fan asal Indonesia menyambut dengan sukacita. Bahkan, menurut slah satu media Polandia, Radio Gdansk, fan asal Indonesia menggila menyambut gol perdana Egy dengan kegembiraan.

“Kibice z Indonezji szaleją, Egy strzelił gola dla Lechii! Biało-zieloni zmiażdżyli Olimpię Grudziądz,” bunyi judul tulisan yang diunggah Radio Gdansk. Jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, judul artikel tersebut berbunyi: “Fan dari Indonesia menggila, Egy cetak gol untuk Lechia! Putih-Hijau menghajar Olimpia Grudziadz”.

Radio Gdansk menjelaskan, hal tersebut dilatari membanjirnya reaksi warganet asal Indonesia di media sosial milik Lechia Gdansk. Cuitan informasi soal gol Egy di akun twitter @LechiaGdanskSA menuai respons berlimpah. Sampai saat ini, cuitan tersebut di-retweet 192 kali, quote tweets 80 kali, disukai 748 kali, dan juga di-reply hingga 108 kali.

“Egy membuat fan dari Indonesia bergembira dan akhirnya dia masuk ke daftar laporan hasil pertandingan. Cuitan tentang golnya pada pertandingan persahabatan itu diretweet ratusan pengguna dan juga banyak komentar,” tulis Radio Gdansk dalam tulisannya.

Arbiter zakończył pierwszą połowę. To było bardzo dobre 45 minut w wykonaniu Biało-Zielonych! ????????

Posted by Lechia Gdańsk on Tuesday, January 19, 2021

Tak cuma di twitter, akun Facebook dan Instagram Lechia Gdansk pun banjir reaksi dar warganet asal Indonesia. Kebetulan pula, instagram @lechia_gdansk memang mengunggah foto Egy Maulana Vikri saat melakukan selebrasi gol.

Kolom komentar unggahan tersebut mayoritas diisi oleh warganet asal Indonesia. Padahal, foto yang diunggah tak hanya Egy. Ada empat foto lain yang berisi aksi-aksi pemain Lechia Gdansk lain pada laga tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img