Egy Maulana Vikri Disejajarkan AFC dengan Bek Arsenal

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Aksi Egy Maulana Vikri ternyata masuk pantauan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang menyejajarkannya dengan bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu. Hal itu setelah Egy tampil impresif pada pekan ini di Eropa.

- Advertisement -

Pemain muda Indonesia itu memang sedang on-fire. Setelah pada akhir pekan lalu mencetak gol, Egy kembali mencatatkan namanya di papan skor buat timnya, FK Senica di Liga Fortuna.

Egy Maulana Vikri Cetak Brace ke Klub Besar Slovakia

Lawannya sama, yakni MSK Zilina di Fortuna Liga. Golnya itu diciptakan dalam laga lanjutan yang tertunda Selasa, 30 November malam WIB. Memanfaatkan kesalahan kontrol bek lawan, Egy mampu merebut bola dan langsung menggocek dua pemain Zilina lalu cetak gol.

- Advertisement -

Aksi Egy Maulana Vikri itu bikin AFC memasukkannya ke daftar pemain Asia terbaik yang berkarier di Eropa. Selain Egy, ada pula Oday Dabbagh, Tomiyasu, Hiroki Ito, Justin Meram, Aias Aosman, Musa Al Taamari, Kaoru Mitoma, Atomu Tanaka, hingga Cameron Devlin.

Egy Maulana Vikri Disejajarkan AFC dengan Bek Arsenal

Namun demikian, dari beberapa nama itu hanya Egy Maulana yang sukses mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Lalu ada Oday Dabbagh yang cukup gemilang bersama Arouca. Pemain Palestina itu mencetak satu gol dan satu assist saat lawan Boavista.

Egy Maulana Vikri Dianggap Mengesankan

- Advertisement -

AFC menyebut kalau Egy harus menunggu dengan sabar untuk gol pertamanya di FK Senica. Tetapi, pemain 21 tahun itu akhirnya memulai pekan kemarin dengan mengesankan.

Egy Maulana Vikri FK Senica vs MSK Zilina - Fortuna Liga
Instagram @fortunaligask

“Golnya yang luar biasa di babak pertama cukup penting, tetapi banyak penggemarnya juga akan mengingat bahwa gol pertama di Liga Super Slovakia terjadi dalam pertandingan yang berlangsung selama beberapa hari,” tulis AFC.

“Dengan salju tebal yang menyebabkan skorsing pertandingan, yang membuat pertandingan pada hari Jumat akhirnya selesai pada hari Selasa. Dia mencetak gol lagi untuk menjadi salah satu brace paling unik di dunia sepak bola musim ini,” sambung AFC.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img