Baru Tiba di Zlate Moravce, Egy Maulana Vikri Ditolong Teman Lama

BACA JUGA

Football5tar.com IndonesiaEgy Maulana Vikri tak akan merasa asing di klub barunya FC ViOn Zlate Moravce. Bukan karena sebelumnya dia sudah bermain di Slowakia, tapi lantaran ada teman lama yang akan membantu adaptasinya, yakni striker muda asal Yunani, Giannis Niarchos.

Sebelum bergabung dengan Zlate Moravce, Egy memang sudah mencicipi Fortuna Liga alias kasta teratas Liga Slowakia, bersama FK Senica pada musim lalu. Sayangnya, krisis finansial membuat Senica tak mampu mempertahankan Egy dan bahkan harus terdegradasi.

- Advertisement -

Pada awal musim 2022-23 ini, karier Egy di Eropa akhirnya diselamatkan oleh klub lain dari Slowakia. Setelah musim lalu menjadi rival, kali ini pemain jebolan SKO Ragunan tersebut menjadi bagian dari keluarga Zlate Moravce.

Satu musim bersama Senica tentunya sudah cukup membuat Egy terbiasa dengan persaingan di Fortuna Liga. Proses adaptasinya pun dipercaya tak akan butuh waktu lama. Namun, bukan cuma hal itu. Kehadiran mantan rekannya di Senica, Giannis NIarchos, juga turut membantunya.

- Advertisement -

“Setelah tiba di hotel, aku langsung beristirahat. Aku juga bertemu mantan rekan setimku di Senica, Giannis Niarchos, yang membantu adaptasiku di sini,” bilang Egy, seperti dikutip Football5star dari media Slowakia.

Egy Maulana Vikri Cetak Brace ke Klub Besar Slovakia
FK Senica

Ketika di Senica, Niarchos lebih dahulu tiba dibanding Egy. Pemain berusia 20 tahun itu didatangkan dari tim junior Panathinaikos pada September 2020. Sementara di Zlate Moravce, Niarchos pun sudah bergabung sejak awal Juli lalu.

Egy Maulana Vikri Dapat Dispensasi dari Pelatih Zlate Moravce

- Advertisement -

Meski sempat mengalami cedera ketika membela timnas Indonesia beberapa waktu lalu, Egy Maulana Vikri mengaku sudah pulih. Bahkan, dia sudah bisa mengikuti program latihan yang diterapkan Zlate Moravce meski sempat pula mendapat dispensasi pada awal kedatangannya.

Egy Maulana Vikri - FC Vion Zlate Moravce - FK Senica - @fcvionzlatemoravce
instagram.com/fcvionzlatemoravce

“Pelatih menyambutku dengan baik. Latihan pertama setelah melalui perjalanan jauh sangat berat. Aku sepakat dengan pelatih hanya bisa menyelesaikan bagian pertama latihan. Pada sore harinya, aku baru bisa mengikuti sesi latihan penuh,” sebut Egy.

Di FC ViOn Zlate Moravce, Egy pun didaulat menjadi pengganti pemain sayap, Alexandros Kyziridis, yang juga rekan senegara Niarchos dari Yunani. “Kami memang mencari pengganti kepergian Alexandros Kyziridis. Kamijuga menyukai kreativitas Egy, dengan kemampuannya dalam variasi menyerang dan permainan satu lawan satu,” bilang Direktur Zlate Moravce, Marek Ondrejka.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img