Egy Maulana Vikri Impresif, Bantu Senica Selamat dari Kekalahan

Football5star.com Indonesia – Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, membantu FK Senica selamat dari kekalahan saat melawan MFK Zemplin Michalovce, Sabtu (16/10/2021). Egy masuk pada babak kedua pada laga yang berkesudahan imbang 1-1.

- Advertisement -

Meski tampil di kandang sendiri, Senica memang sempat mengalami kesulitan. Michalovce, yang menempati peringkat kelima klasemen Fortuna Liga, atau tiga tingkat di atas Senica, tampil agresif pada babak pertama.

Facebook @fksenicaofficial

Pertandingan berjalan 35 menit, Michalovce sukses membuka keunggulan lebih dahulu. Gol tim tamu dicetak Matus Marcin memanfaatkan umpan matang Matej Trusa.

Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, Michalovce bahkan nyaris menggandakan keunggulan ketika menit ke-57. Akan tetapi, hadiah penalti yang didapat Michalovce tak mampu dikonversi Matej Trusa menjadi gol.

Senica yang butuh perubahan guna mengear gol balasan, akhirnya memasukkan Egy pada menit ke-65. Pelatih Pavel Sustr menurunkan pemain timnas Indonesia itu menggantikan Filip Orsula.

Facebook FK Senica

Egy Maulana Vikri Hadirkan Perubahan

Masuknya Egy membuat daya serang Senica menjadi lebih variatif. Pemain jebolan SKO Ragunan itu beberapa kali menjadi kreator untuk peluang emas yang didapat Senica pada babak kedua.

Bahkan, gol balasan Senica yang dicetak Elvis Mashike Sukisa berawal dari umpan kunci yang dilepas Egy. Pada menit ke-74, Egy memberi umpan terobosan yang disambut Milan Jurdik dengan sepakan kaki kanan.

Jozef Forro

Bola tembakan diagonal Jurdik dari sudut sempit bisa melewati kiper Michalovce, tapi lantas membentur tiang jauh. Bola muntah tak disia-siakan Sukisa. Meski dikawal satu pemain belakang, pemain asal Kongo itu sukses menceploskan bola ke gawang kosong.

Aksi Egy Maulana Vikri tak berhenti sampai di situ. Sebelum pertandingan berakhir, umpan lambungnya ke kotak penalti nyaris melahirkan gol kedua. Bola kiriman Egy ditanduk Sukisa yang langsung diteruskan dengan kepala oleh rekannya di depan gawang. Sialnya, bola masih membentur mistar atas gawang.

Sebelum pertandingan berakhir, terjadi insiden yang menyebabkan dua pemain mendapat kartu merah. Kartu kuning kedua diberikan untuk Takuto Oshima dari kubu Michalovce dan kartu merah langsung terhadap pemain Senica, Juraj Piroska.

Dua kartu merah itu sekaligus menjadi penutuk laga Senica vs Michalovce yang berkesudahan imbang 1-1. Senica kini tertahan di peringkat ke-8 klasemen Fortuna Liga dengan koleksi 14 poin dari 11 laga.

- Advertisement -