Egy Maulana Vikri Pasang Target Muluk ke Piala Asia 2023

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Keberhasilan timnas Indonesia menaklukkan Taiwan membuat Egy Maulana Vikri sesumbar. Dia lantas memasang target muluk, yakni lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

- Advertisement -

Sukses menang 3-0 atas Taiwan pada leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia 2023 memang menjadi pelecut semangat timnas Indonesia. Melalui kemenangan agregat 5-1, Skuat Garuda behak tampil pada babak akhir kualifikasi.

Taiwan vs Indonesia Skuat Garuda Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 - Evan Dimas (PSSI)
PSSI

“Alhamdulillah kami bersyukur dan senang dapat lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari seluruh pemain, kami telah bekerja keras bersama dan mendapatkan kemenangan dua kali melawan Taiwan. Ke depannya kami ingin lebih dan ini adalah langkah awal buat kami” kata Egy, dikutip Football5star dari laman PSSI.

Perjuangan Indonesia pada babak kualifikasi Piala Asia 2023 sejatinya tak mudah. Pasalnya, sudah menanti 23 tim kuat yang akan menjadi pesaing memperebutkan 11 tiket ke putaran final.

Apalagi, Indonesia hanya masuk Pot 4 yang berarti bukan tim unggulan. Sementara di pot lain, bercokol beberapa negara rival dari Asia Tenggara semisal Thailand, Filipina, Myanmar, Malaysia, hingga Singapura. Belum lagi keberadaan negara tangguh dari Asia seperti Uzbekistan, Bahain, Kuwait, atau India.

Egy Maulana Vikri Senang Bisa Cetak Gol Bersama Timnas Indonesia

Taiwan vs Indonesia Skuat Garuda Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 - Ricky Kambuaya (PSSI)
PSSI

Meski begitu, optimisme anak asuh Shin Tae-yong sudah terlanjur melambung. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan percaya diri bisa meraih peluang lolos ke putaran final.

“Aku mengucapkan terima kasih kepada pendukung timnas Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan. Nantinya, kami ingin melangkah lebih jauh alias tidak hanya bermain di kualifikasi namun lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang,” harap pemain asal klub FK Senica tersebut.

Taiwan vs Indonesia Skuat Garuda Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 (PSSI)
PSSI

Pada pertandingan melawan Taiwan, Egy sangat senang karena bisa mencetak gol pertamanya bersama timnas senior Indonesia.

Namun, gol itu sempat menjadi perdebatan karena saat Egy melepas umpan lambung ke arah gawang, bola sempat tipis melewati kepala rekannya di kotak penalti.

“Terkait gol, tidak terlalu masalah siapa yang mencetak, yang penting adalah tim meraih kemenangan. Karena kemenangan merupakan kerja keras satu tim bukan individu pemain,” ujar Egy memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img