Eks Bintang Argentina Nilai Mauricio Pochettino Cocok untuk PSG

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Eks bintang timnas Argentina, Juan Pablo Sorin, sangat senang mendengar rumor Paris Saint-Germain (PSG) tengah membidik Mauricio Pochettino. Dia menilai eks manajer Tottenham Hotspur tersebut cocok untuk menangani Les Parisiens.

Seiring rumor pemecatan Thomas Tuchel dari kursi pelatih, nama Pochettino terkerek sebagai kandidat penggantinya di PSG. L’Equipe belakangan bahkan menyebut pria asal Argentina itu sudah mencapai kesepakatan verbal dengan manajemen PSG.

- Advertisement -

Sorin memandang positif hal itu. Dia menilai Les Parisiens akan mendapatkan banyak keuntungan bila mendapuk Pochettino sebagai pelatih baru. Tak terkecuali dalam kiprah di Liga Champions yang selalu jadi bidikan utama tim kebanggaan Kota Paris tersebut.

“Pochettino ke PSG? Semoga saja! Ada rasa saling memiliki yang asli,” ucap Juan Pablo Sorin seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya. “Dia punya gaya main jelas, kepribadian bagus, dan mampu menjalin hubungan baik dengan para pemain.”

Bermodal itu semua, Pochettino diyakini Sorin dapat memberikan prestasi besar. “Impian utama tentu saja Liga Champions yang tahun ini (musim lalu) sudah demikian dekat,” kata eks bek kiri tangguh yang juga pernah membela PSG pada 2003-04 itu.

Pochettino atau Allegri?

Massimiliano Allegri jadi pesaing Mauricio Pochettino untuk menggantikan Thomas Tuchel di PSG.
as.com
- Advertisement -

Sejak rumor pemecatan Thomas Tuchel oleh manajemen PSG, Mauricio Pochettino disebut-sebut sebagai orang yang paing diinginkan untuk jadi pelatih baru. Apalagi, dia juga sempat menjadi pemain PSG pada 2001-03. Namun, dia bukanlah kandidat tunggal. Setidaknya, ada satu kandidat lain yang juga mengapung. Dia adalah eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Meskipun Pochettino saat ini berada di urutan teratas, kans Allegri menyodok tidaklah kecil. Pasalnya, dia dikabarkan jadi sosok yang diinginkan Direktur Olahraga Leonardo Nascimento de Araujo. Dari pengalaman dan prestasi, pelatih Italia itu jelas-jelas lebih baik dari Pochettino.

Terlepas dari rumor-rumor yang beredar soal Mauricio Pochettino, manajemen Paris Saint-Germain hingga saat ini masih bungkam soal masa depan Thomas Tuchel. Walaupun rumor sudah bergulir kencang, belum ada keterangan resmi soal pemecatan pelatih asal Jerman tersebut.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img