Eks Global Adviser Blackburn Rovers Soroti Kebangkitan Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Berada satu grup dengan timnas Indonesia dan Vietnam di Piala AFF 2020, Malaysia pantang merasa superior. Selain Vietnam yang jadi unggulan, mereka juga mewaspadai kebangkitan Indonesia.

- Advertisement -

Hal itu diutarakan Serbegeth Singh, legenda timnas Malaysia yang juga mantan global adviser klub Inggris, Blackburn Rovers. Dia turut menyikapi hasil undian grup B Piala AFF 2020. Selain Indonesia dan Vietnam, Malaysia juga akan berada satu grup dengan Kamboja dan Laos.

Timnas Malaysia vs Vietnam - AFF
AFF

Di grup B, Vietnam diakui sebagai unggulan teratas, bahkan dalam perebutan gelar juara. Namun, Serbegeth tak mau Malaysia cuma menganggap Vietnam sebagai satu-satunya ancaman.

“Sekarang kita tak boleh merasa sebagai unggulan. Kita perlu merendah dan menganggap tim kita buan yang terhebat. Karena itu tekanan akan berada di Vietnam dan Indonesia,” bilang Serbegeth dikutip Football5star dari media Malysia.

Timnas Indonesia dan Vietnam Dianggap Lebih Tertekan

Timnas Indonesia vs TImnas Vietnam - Antara
Antarafoto

Di atas kertas, Vietnam sebagai peringkat tertinggi dalam ranking FIFA di kawasan Asia Tenggara, dianggap sebagai yang terkuat. Meski begitu, Serbegeth merasa timnas Indonesia bersama pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sedang dalam transisi menuju kebangkitan.

“Vietnam sudah bisa kita lihat kemajuannya dan mereka sekarang bersaing pada babak terakhir kualifikasi Piala Dunia. Indonesia juga sudah mulai pulih. Karena itu mereka akan mendapat tekanan lebih besar,” ucap mantan bek timnas Malaysia era 1980-1990-an itu menambahkan.

Henning Berg dan Serbegeth Singh, Legenda timnas Malaysia, Global Advisor Blackburn Rovers - Getty
Getty Image

Berdasarkan jadwal yang dirilis, Harimau Malaya akan membuka turnamen dengan pertandingan melawan Kamboja pada 6 Desember. Setelahnya, mereka akan menantang Laos (9/12), Vietnam (12/12), dan Indonesia (19/12).

Serbegeth melihat, Malaysia harus fokus untuk bisa memenangi dua pertandingan awal lebh dahulu. Dengan modal kemennangan atas Kamboja dan Laos, optimisme anak asuhan Tan Cheng Hoe bisa meninggi jelang duel lawan Vietnam dan Indonesia.

“Ini bukan soal takut, yang penting tekanan ada di Vietnam, Paling penting lagi, kita harus kalahkan Kamboja dan laos. Jangan ada kejutan ketika kita gagal mengalahkan keduanya,” bilang pria yang akrab disapa Shebby itu memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img