Eks Borneo FC Ungkap Persamaan Allegri dengan Mourinho

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Eks Borneo FC, Fabio Lopez melihat persaingan antara Massimiliano Allegri dengan Jose Mouriho di kompetisi Serie A musim ini, sangat menarik untuk disaksikan. Menurut pria berusia 48 tahun kelahiran Roma, Italia itu, kedua pelatih ini sama-sama memiliki kesamaan untuk bisa mempersembahkan gelar di akhir musim.

- Advertisement -

“Memenangkan trofi internasional adalah prioritas saat ini. Roma memiliki karakteristik dan kualitas untuk tampil di Liga Champions musim depan dan dengan Juventus bersama Allegri. Jika Roma bisa meraih gelar Conference League, itu akan sangat bagus untuk para penggemar,” ucap eks Borneo FC itu seperti dikutip Football5star.com dari Vocegiallorossa, Rabu (6/10/2021).

Jose Mourinho Nicolo Zaniolo Kecewa Tak Dipanggil ke Timnas Italia (RomaPress.net)
RomaPress.net

Lopez mengakui bahwa Juventus di awal musim ini tengah berada di fase transisi, hal ini yang membuat anak asuh Max Allegri itu belum mencapai permainan maksimal.

“Juventus mengalami masa transisi setelah pergantian manajer. Saya melihat Allegri sedikit seperti Mourinho, mereka berdua memiliki jalan untuk diikuti, stabilitas dan ketenangan untuk diberikannya lagi kepada para pemain.” tambah Lopez.

“Allegri adalah pelatih yang sangat konkret dan dengan prinsip bermain yang harus dihormati di lapangan. Itu tentu saja membutuhkan waktu. Juventus awalnya sedikit mengalami masalah, namun hal itu berkurang sedikit demi sedikit.” tambah eks pelatih Borneo FC pada 2019 lalu.

Massimiliano Allegri senang Juventus sudah menunjukkan soliditas sebagai tim.
tuttosport.com

Eks Borneo FC Tak Sabar untuk Melatih Kembali

Fabio Lopez yang merupakan mantan penjaga gawang itu mulai mengenal sepak bola Indonesia sejak 2011. Saat itu, Lopez melatih di klub PSMS Medan, kontraknya hanya setahun dan berakhir pada 2012.

Pada awal April 2019, Lopez telan pil pahit setelah dipecat karena kegagalan Borneo FC di kompetisi Piala Presiden 2019.

Eks Borneo FC Ungkap Persamaan Allegri dengan Mourinho

“Terhitung sejak hari ini, kami sepakat untuk mengakhiri kerjasama. Keputusan ini diambil untuk membuat Borneo FC lebih baik lagi kedepannya,” kata pemilik klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin saat itu.

Setelah dipecat, eks Borneo FC ini sempat melatih di klub Liga Vietnam, Thanh Hóa. Namun kariernya di sana pun tak berlangsung lama. Meski mengalami kegagalan di 3 tahun sebelumnya, Fabio Lopez mengaku sudah sangat siap untuk kembali melatih sebuah tim.

“Saya berharap bisa segera melatih, setelah kegagalan saya di Indonesia. ungkap Fabio Lopez.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img