Eks Dokter Gadungan PSS Sleman Berstatus DPO dan Diburu Tim Khusus

Football5star.com, Indonesia – Eks dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin saat ini berstatus daftar pencarian orang alias DPO setelah mangkir dari pemanggilan Polres Sleman terkait kasus dugaan ijazah palsu.

Menurut Kapolres Sleman, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK seperti dikutip Football5star.com dari KR Jogja, Jumat (17/12/2021) saat ini pihaknya telah membentuk tim khusus untuk mencari keberadaan Elwizan Aminuddin.

rmolsumsel
- Advertisement -

Menurut AKBP Wachyu pihak Polres Sleman telah mendapatkan barang bukti dan memeriksa lima orang saksi dari manajemen PSS terkait kasus ijazah palsu.

“Barang bukti sudah kita amankan terkait ijazah, surat pernyataan dari Universitas Syahkuala (Aceh) yang menyatakan yang bersangkutan bukan mahasiswa dari sana juga beberapa bukti lain. Terlapor ini sudah kita panggil namun tidak datang. Diduga sekarang ada di luar daerah, iya statusnya DPO,” kata AKBP Wachyu.

- Advertisement -

Menurut kabar yang diterima pihak kepolisian, diduga saat ini Elwizan Aminuddin sudah berada di luar pulau Jawa. Terkait ancaman penjara, AKBP Wachyu mengatakan bahwa Elwizan dikenai pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

PSS

“Saksi sudah kami periksa termasuk pernyataan dari universitas sudah sangat kuat, jadi bisa dilakukan penahanan dengan sangkaan pasal 263 KUHP yang ancaman hukumannya lebih dari 5 tahun,” ucapnya.

Kasus Ijazah Palsu Eks Dokter PSS Sleman

- Advertisement -

Sebelumnya, pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku sudah menyelidiki kasus dugaan dokter gadungan, Elwizan Aminuddin. Melalui Wakil Ketua Satgas Covid-19 Liga 1, dr.Alfan Nur Ayshar, Elwizan ternyata benar-benar tak terbukti sebagai dokter resmi.

“Lalu kami Satgas liga mencoba cek di website KKI Kolegium Kedokteran Indonesia/IDI Online, dan ternyata memang tidak terdaftar,” papar Alfan dalam rilis yang diterima Football5Star.com beberapa waktu lalu.

PSS

“Lalu kami cek berdasarkan ijazah nya di Kampus FK USK (Universitas Syiah Kuala) Banda Aceh secara informal lewat akademik ternyata juga tidak terdaftar. Diperkuat juga dengan cek bersama rekan-rekan dokter alumni FK USK Banda Aceh ternyata ada kejanggalan pada ijazah dr.EA,”

Sebelum menjadi bagian dari PSS Sleman, Elwizan sudah dokter-dokteran di Sriwijaya FC, bahkan pernah bersama timnas Indonesia.

- Advertisement -