Eks Gelandang Spanyol Anggap Ernesto Valverde Sosok yang Tepat untuk Barcelona

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star, Indonesia – Mantan gelandang Spanyol, Marcos Senna, mendukung keputusan Barcelona menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih baru. Senna menilai, Valverde merupakan sosok yang tepat untuk menukangi Lionel Messi dan rekan-rekan.

Ernesto Valverde ditunjuk menjadi pelatih baru Barcelona menggantikan Luis Enrique pada 29 Mei 2017. Valverde diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

- Advertisement -

Valverde tentu bukan sosok asing untuk Barcelona. Pria yang kini berusia 53 tahun itu merupakan mantan pemain Los Cules rentang 1988-1990. Oleh sebab itu, dengan kepribadian yang dimiliki Valverde diprediksi bakal mampu meraih kesuksesan di Barcelona.

“Valverde siap untuk mengelola ruang ganti klub seperti Barcelona. Dia memiliki kepribadian yang beragam, meski tidak terlalu cerewet, namun yang terpenting dia memiliki kepribadian yang tepat,” kata Sena seperti dikutip Tribal Football, Rabu (30/5/2017).

“Seorang pelatih harus lebih sering teriak atau menjadi sosok pemarah. Dia harus mendapatkan rasa hormat dari para pemain, gayanya seperti Zinedine Zidane,” ujar Sena.

“Valverde adalah orang yang gampang bergaul dan sangat manusiawi. Dia memperlakukan dengan baik semua yang bekerja dengannya di Villarreal. Sebagai pelatih, dia bekerja dengan baik di bagian taktis dan jeli membaca permainan. Dia adalah salah satu pelatih hebat dan bakal sukses di Barcelona,” ujar Sena menjadi anak asuh Valverde di Villarreal rentang 2009-2010.

Tugas berat kini sudah menanti Ernesto Valverde di Barcelona. Mantan juru racik Athletic Bilbao itu akan melakukan jual beli pemain untuk mendukung rencananya musim depan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img