Legenda Juventus: Andrea Pirlo Tak Diperlakukan dengan Adil

BACA JUGA

gamespool
Legenda Juventus: Andrea Pirlo Tak Diperlakukan dengan Adil 3

Football5star.com, Indonesia – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menyayangkan perlakuan yang didapatkan koleganya, Andrea Pirlo, pada musim 2020-21 lalu. Di mata Del Piero, Pirlo bukanlah satu-satunya sosok yang patut disalahkan atas performa inkonsisten Bianconerri.

Pirlo memang berhasil mempersembahkan gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia musim lalu. Akan tetapi, ia kehilangan pekerjaannya karena cuma mampu membawa Bianconerri finis di peringkat keempat klasemen Liga Italia. Sebagai pengganti Pirlo, Juventus sudah resmi menunjuk Massimiliano Allegri.

- Advertisement -

“Tak bijak jika hanya menyalahkan Andrea Pirlo atas kegagalan Juve musim lalu,” tutur Alessandro Del Piero dikutip football5star dari laman Football Italia.

Andrea Pirlo - Juventus - Sports Illustrated
Sports Illustrated

“Pirlo bukanlah satu-satunya sosok yang bertanggung jawab atas prestasi Juve musim lalu. Semua orang gagal memberikan performa terbaiknya,” sambung pria berumur 46 tahun itu.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Del Piero juga memberikan saran kepada Cristiano Ronaldo. Del Piero ingin melihat Ronaldo mengubah gaya bermainnya karena sudah berusia 36 tahun.

“Menurut saya, Cristiano Ronaldo sudah tidak bisa lagi menunjukkan performa gemilang seperti lima atau sepuluh tahun yang lalu. Ronaldo harus bisa mengubah gaya bermainnya agar bisa memenuhi potensinya di umur 36 tahun.”

- Advertisement -

“Setelah Euro 2020, Ronaldo pasti akan menemui Massimiliano Allegri dan para petinggi Juve. Lalu, masa depan Ronaldo baru bisa ditentukan setelah diskusi tersebut,” tutup Del Piero.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img