Eks Man United: UEFA Harus Ubah Nama Trofi Liga Europa

BACA JUGA

gamespool
Eks Man United: UEFA Harus Ubah Nama Trofi Liga Europa 3

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Man United, Owen Hargreaves, dibuat kagum dengan keberhasilan Unai Emery membawa Villarreal menyabet gelar Liga Europa. Ia pun meminta UEFA untuk mengubah nama trofi Liga Europa menjadi trofi Unai Emery.

Villarreal yang ditangani Emery berhasil menjadi juara Liga Europa 2020-21 setelah mengalahkan Man United di laga final. Raul Albiol cs mengandaskan perlawanan The Red Devils melalui babak adu penalti yang berakhir dengan kedudukan 11-10.

- Advertisement -

Ini merupakan kali keempat Emery berhasil keluar sebagai juara UEL. Dalam tiga kesempatan sebelumnya, ia berhasil membawa Sevilla menjadi juara pada musim 2013-14, 2014-15 serta 2015-16.

Villarreal - Man United - Unai Emery - Liga Europa - Owen Hargreaves - uefa. com
uefa.com

“Mungkin ini adalah saat yang tepat bagi Unai Emery untuk mengabadikan namanya sebagai nama trofi Liga Europa. Saya terkesan dengan seberapa seringnya dia menjadi juara,” ujar Owen Hargreaves kepada BT Sport.

Lebih lanjut, Hargreaves juga melemparkan pujian kepada para pemain Villarreal yang tampil luar biasa. Ia menyoroti performa gemilang skuat besutan Emery di babak adu penalti.

“Saya melihat ada banyak pemain yang mengeksekusi penalti dengan sangat baik. Beberapa pemain mungkin tidak ingin mengeksekusi penalti. Tapi, mereka terpaksa melakukannya. Itu benar-benar hal yang hebat,” sambung Hargreaves.

Bagi Villarreal, ini merupakan trofi bergengsi pertama dalam sejarah mereka. Kemenangan ini membuat The Yellow Submarine berhak menjadi salah satu wakil Spanyol di Liga Champions musim 2021-22.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img