Eks Nakhoda PSM Makassar Resmi Tangani Jong FC Utrecht

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Darije Kalezic membawa kabar terbaru. Eks pelatih PSM Makassar akan menangani tim muda FC Utrecht mulai musim depan.

- Advertisement -

Darije Kalezic dikontrak selama tiga tahun oleh Jong FC Utrecht. Penandatangan kontrak ini sekaligus membuat pria berdarah Bosnia kembali melatih tim kelompok umur.

Padahal sejak 2015 lalu ia sudah menangani tim senior. Baik bersama Roda JC, Al-Taawoun, Wellington Phoenix, PSM Makassar, hingga MVV Maastricht.

Walau begitu, Kalezic tidak bisa menutupi kecintaannya melatih tim muda. Ini pula yang membuat dirinya bersedia menangani Jong Utrecht.

“FC Utrecht mendekati saya dengan sangat menghormati posisi ini dalam klub. Dalam tim ini mereka menganggap posisi ini sangat penting. Dan semua orang tahu bahwa saya adalah pelatih yang suka bekerja dengan pemain muda,” kata sang nakhoda di laman resmi klub, Jumat (28/5/2021).

Sementara itu, direktur klub, Jordy Zuidam, berharap eks nakhoda PSM Makassar bisa membawa para pemain muda meningkatkan level nya.

“Dengan Darije, kami mendatangkan pelatih yang bersemangat dan berpengalaman yang tahu apa yang diharapkan dari pemain di level tertinggi dalam sepak bola profesional,” ujar Jordy Zuidam.

Nama Darije Kalezic mulai dikenal di Indonesia sata menukangi PSM. Semusim bersama Juku Eja dia sukses mempersembahkan gelar Piala Indonesia 2019.

Setelah itu pelatih 51 tahun kembali ke Belanda untuk menangani klub divisi dua, MVV Maastricht. Hanya bertahan semusim, ia kemudian menerima pinangan Jong FC Utrecht.

Menarik ditunggu bagaimana kiprah pria yang mengawali karier sebagai pelatih sejak 2006. Apalagi di tim muda Utrecht ada pemain timnas U-19 Indonesia, Bagus Kahfi, yang sampai sekarang belum terlihat kiprahnya.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img